Aprilia RS 660 Racikan Buat Speed Lovers

Aprilia RS 660 EICMA 2018

MILAN – Aprilia juga turut menampilkan sebuah motor konsep baru, RS 660 yang ditujukan bagi pecinta kecepatan alias speed lovers.

Aprilia RSV4 benar-benar dijadikan acuan bagi Aprilia dalam penggarapan produk barunya. Salah satunya ditampilkan pada dir Aprilia RS 660 ini. Meski masih berupa konsep, konsumen tentu sangat menantikan produksi massal-nya. Dengan begitu Aprilia punya senjata untuk menyaingi kompetitor sekelas Suzuki SV650 atau Kawasaki Ninja 650.

Namun, apa yang menjadi bekal Aprilia RS 660? Kemampuan mesin parallel twin-cylinder jelas menjadi modal yang diusung. Apalagi, mereka mengklaim motor ini mewarisi DNA motor balap superbike RSV4 1100 dan Tuono V4.

Kemudahan pengendalian yang ditawarkannya pun mirip lantaran Aprilia RS 660 juga mengaplikasi sasis berbahan ringan dan sokongan paket suspensi berkualitas. Ditunjang pula posisi setang top yoke. Kerennya lagi, setelan preload pada suspensi belakang bisa diatur dengan menggunakan remote.

Pihak pabrikan asal Italia menyebut, penggarapan motor ini merupakan jawaban atas kebutuhan para konsumen. Utamanya bagi generasi muda yang saat ini menggemari kegiatan track day. Namun, motor ini juga tetap menjanjikan kenyamanan untuk dikendarai sehari-hari.

Belum ada informasi lanjutan, kapan Aprilia RS 660 akan dibuat untuk khalayak ramai. Bukan tidak mungkin penggarapannya bakal dilakoni tahun depan. [Ary/Ari]