Modifikasi BMW K1200RS Bergaya Bobber Share this
Modifikasi
Mode baca

Modifikasi BMW K1200RS Bergaya Bobber

Syubhan Akib
oleh Syubhan Akib
pada 23 Juni 2016

LONDON - Dunia modifikasi tak mengenal batas. Lihat saja BMW K1200RS yang satu ini. Salah satu model sport-tourers paling ikonik di abad ini tiba-tiba berganti genre menjadi sebuah bobber.

Adalah rumah modifikasi Galaxy Custom yang tergerak untuk menunjukan kreasi dengan BMW K1200RS. Bobot berat motor ini pun dipangkas.

Bentuk bobber yang menawan ini didapat setelah BMW K1200RS dibedah total agar mendapat hasil yang sempurna.

Beberapa ubahan yang menonjol di antaranya penghapusan subframe belakang. Kursi kini hanya berupa sepotong kulit berdesain retro yang tampak bertumpu pada chassis.

Dipotongnya sub frame belakang dan hanya menyisakan jok membuat bagian ekor kini lebih banyak kosong sehingga itu dimanfaatkan tim Galaxy Custom untuk menekankan aura sebuah bobber.

bmw-k1200rs-bobber-galaxy-custom-1 (1)

Karenanya sebuah fender belakang baru dan lampu bulat besar di atasnya menjadi item yang dipilih modifikator.

Kemudian pada bagian mesin juga diberi penutup baru dengan potogan logam-logam yang dibuat secara hand made. Hasilnya karakter mesin kini jauh terlihat lebih menonjol.

Bagian setang kini pakai pembungkus grip retro, sementara peredam knalpot juga pakai logam yang dibuat custom. Dengan bagian belakang yang sudah dipapas membuat K120RS memiliki power-to-weight ratio lebih baik. [Syu/Ikh]


Komentar