Toyota Yaris Sedan 2019 Kian Mewah Share this
Mobil Baru
Mode baca

Toyota Yaris Sedan 2019 Kian Mewah

Indra Prabowo
pada 27 March 2018

PLANO -- New Toyota Yaris sedan 2019 akan dipasarkan pada musim gugur 2018 di Amerika Serikat. New Toyota Yaris sedan 2019 menggabungkan efisiensi, kenyamanan, kesenangan dan keselamatan.

Para calon pembeli akan ditawari 3 grade new Toyota Yaris sedan 2019: sporty L, LE dan XLE. Varian XLE yang diposisikan sebagai varian tertinggi atau paling mewah akan dilengkapi dengan jok, setir, shift knob, dan parking brake kulit; sistem HVAC (Heating, ventilation, and air conditioning) dengan Automatic Climate Control; headlight LED otomatis; rain-sensing wipers; dan illuminated entry.

Semua varian akan menampilkan grille sporty berbentuk trapesium dengan sarang tawon di dalamnya, unsur chrome dan hitam piano. Lampu kabut, pemanas di kaca spion samping serta lampu sein di kaca spion samping menjadi standar di varian LE dan XLE.

Toyota melengkapi semua grade Toyota Yaris sedan 2019 dengan Active Safety System dan Low-Speed Pre-Collision System. Sistem Keselamatan Aktif terdiri dari Dynamic Stability Control (DSC), Traction Control System (TCS), Brake Assist (BA), Electronic Brake-Force Distribution (EBD), Anti-Lock Brake System (ABS) dan Brake Over-Ride System (BOS).

Sementara Low-Speed Pre-Collision System akan memberikan peringatan kepada pengemudi jika mendeteksi potensi tabrakan depan. Peringatan berupa suara dan visual. Bahkan sistem ini mengaktifkan rem jika pengemudi mengabaikan peringatan.

Dua airbag depan, airbag samping di jok serta airbag tirai depan dan belakang menjadi standar. Tire Pressure Monitor System (TPMS) terdapat di semua varian.

Sebuah 7-inch Touchscreen Multimedia System berada di tengah dashboard seluruh varian Yaris sedan.

Toyota Yaris Sedan 2019

Berbicara mengenai performa, Toyota USA menancapkan mesin 1.5-liter 4-silinder DOHC bertenaga 106 hp dan bertorsi 140 Nm. Dengan dipadu transmisi otomatis 6-speed, konsumsi BBM (bahan bakar minyak) Toyota Yaris sedan 2019 sebesar 14,45 km/liter.

Sedan ini akan tersedia dalam 7 pilihan warna Frost, Chromium, Graphite, Stealth, Sapphire, Pulse serta Icicle (merupakan warna baru).

Sebagai informasi tambahan, di Amerika Serikat, Toyota Yaris iA merupakan nama sebelum Toyota Yaris sedan. Sementara di berbagai negara termasuk Indonesia dan Thailand, Yaris sedan lebih dikenal dengan nama Toyota Vios. [Idr]


Komentar