Teaser Hypercar McLaren Ultimate Series Terbaru Share this
Mobil Baru
Mode baca

Teaser Hypercar McLaren Ultimate Series Terbaru

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 18 November 2017

Foto: Teaser McLaren Ultimate Series

WOKING - Generasi baru McLaren Ultimate Series akan melakukan debut global di Geneva Motor Show 2018.

McLaren merilis 2 foto hypercar terbarunya yang akan menjadi generasi baru Ultimate Series. Hypercar yang memiliki codename BP15 ini diprediksi akan mengusung mesin V8 4.0-liter twin-turbo milik McLaren 720S.

Berbeda dengan hypercar konsep lainnya yakni BP23 Hyper-GT yang menggunakan mesin konvensional, McLaren akan menyematkan teknologi plug-in hybrid dalam diri BP15. Model ini juga akan menjadi suksesor P1 dan P1 GTR yang sudah tidak diproduksi.

Jika dilihat dari foto yang dirilis McLaren, hypercar ini memiliki lampu belakang LED sangat ramping. Selain itu, BP15 juga memiliki louvers dan ventilasi guna membuat temperatur mesin normal.

McLaren BP15 akan memiliki tabung 3 knalpot yang akan semakin menguatkan karakter garang dan sporty. Secara keseluruhan, desain eksterior hypercar ini pasti sangat menarik dan mampu menjadi salah satu inovasi di penghujung tahun ini.

McLaren Ultimate Series

Selain desain eksterior yang modern, McLaren tampaknya juga ingin menghidupkan kembali layout kabin khas McLaren F1. Layout kabin tersebut berfokus pada kenyamanan mengemudi dengan mengusung format tatanan kabin 1+2.

“Dengan semakin intensnya mobilitas harian, kini pengalaman berkendara hanya dapat diperoleh ketika berada di sirkuit. New Ultimate Series ini akan menjadi senjata utama McLaren untuk pengalaman berkendara terbaik di jalan raya,” tutur salah satu perwakilan McLaren.

Hypercar ini digadang-gadang akan menjadi “Most Extreme Road-legal McLaren Ever”. Jika model baru ini dikenalkan maka McLaren akan mulai memproduksi BP25 dan BP23 Hyper-GT untuk memenuhi rencana hingga 2022.

Produsen mobil berperforma asal Inggris ini telah membuat strategi pasar hingga 2022 dengan menghadirkan 3 model baru yang dinamakan McLaren Track22. Pada strategi pasar ini, McLaren merencanakan total menghadirkan 15 model baru di masa depan dan dimulai dari peluncuran BP15. [Amo/Ikh]


Komentar