STP Kenalkan Minyak Rem Kemasan Baru Buat Sepedamotor Share this
Berita Mobil
Mode baca

STP Kenalkan Minyak Rem Kemasan Baru Buat Sepedamotor

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 27 April 2018

JAKARTA - STP menghadirkan kemasan baru brake fluid atau minyak rem khusus untuk sepedamotor yang diklaim memiliki beberapa keunggulan dan dijual dengan harga terjangkau.

STP kembali menambah line up produk pendukung otomotifnya di Tanah Air. Di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, STP menawarkan brake fluid ukuran 50 ml dengan spesfikasi DOT4.

Dengan begitu, STP melengkapi jajaran produk minyak remnya untuk mobil dan motor. Namun, Marc Jarvis selaku GM STP USA lebih menekankan tentang keunggulan brake fluid STP.

"Minyak rem STP menggunakan teknologi ActivGard secara aktif melindungi sistem rem untuk hadirkan performa pengereman yang lebih pakem, awet dan aman," katanya saat peluncuran di area IIMS, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat (27/4/2018).

Jarvis menjelaskan minyak rem STP dengan ActivGard membuat rem lebih pakem karena memiliki titik didih tinggi serta memastikan semua cairan rem bekerja optimal pada panas ekstrim dan kondisi stop and go.

Zat aditif yang terdapat pada produk ini juga memberikan perlindungan terhadap sistem rem dari kerusakan seal serta komponen metal atau besi dari korosi.

"Minyak rem kami juga khusus dirancang untuk iklim tropis seperti di Indonesia. Selain itu, produk ini juga sudah melampaui standar cairan rem internasional dan ATPM," sahut Stanley Thjie, Bussiness Oppotunity Development STP.

Minyak rem dengan DOT3 untuk standar internasional titik didihnya adalah 205 derajat, sementara minyak rem STP 248 derajat. Selanjutnya, brake fluid DOT4 dari STP punya titik didih 265 derajat, lebih tinggi dari kebutuhan global yang hanya sebesar 230 derajat.

Seluruh varian brake fluid STP dijual dengan harga terjangkau, terutama selama gelaran IIMS 2018. Contohnya adalah minyak rem DOT4 kemasan 50 ml yang seharusnya dijual Rp 12.000, di sini hanya dibanderol Rp 6 ribu saja. [Ary/Ari]


Komentar