Subaru Ascent Concept Melantai di New York Sebelum Diproduksi

Subaru Ascent Concept
Subaru Ascent Concept

NEW YORK – Subaru Ascent Concept akan menjadi SUV 7-seater yang menggunakan mesin boxer turbocharged direct injection.

Konsep mobilnya kini tengah melantai di New York Auto Show 2017. Subaru Ascent Concept merupakan hasil perwujudan dari Viziv-7 Concept yang telah melakukan debut global di Los Angeles Auto Show 2016.

Subaru Ascent Concept tetap mengusung tema desain ‘Dynamic x Solid’ pada eksterior dan interiornya.

Subaru menyematkan fender flares sporty dan grille besar guna memperkuat karakter SUV. Pada pintu juga telah menggunakan fitur touch-sensitive control sehingga mengunci pintu dengan satu kali sentuhan.

Sedangkan untuk interiornya, Ascent dilengkapi dengan flowing dashboard, lingkar kemudi multi fungsi, touch-sensitive control dan menggunakan captain seat pada baris kedua.

Fitur entertainment menyuguhkan sistem dual-panel infotainment dengan layar-sentuh berukuran besar sebagai layar utama dan telah dilengkapi dengan fitur climate control untuk pendingin ruangan. Subaru menjanjkan tampilan kabin penumpang yang futuristik yang diyakini akan memberikan kenyamanan lebih kepada penghuni kabin.

Subaru Ascent Concept memiliki dimensi panjang 5.049 mm, tinggi 1.839 mm dan lebar 1.989 mm serta wheelbase 2.972 mm. SUV ini menggunakan ban berukuran 275/50 R21 guna memperkuat aura sporty.

SUV ini akan mulai diproduksi pada 2018 di pabrik Subaru Lafayette, Indiana dan menggunakan Global Platform terbaru Subaru. [Amo/Ikh]

Comments