Subaru Forester Pamer "Bokong" Jelang New York Auto Show 2018 Share this
Mobil Baru
Mode baca

Subaru Forester Pamer "Bokong" Jelang New York Auto Show 2018

Denny Basudewa
pada 27 Maret 2018

Foto: Subaru Forester generasi terbaru

NEW YORK – Subaru menggoda konsumen dengan memamerkan potongan gambar bagian “bokong” atau buritan, sebelum perhelatan New York Auto Show 2018 dimulai.

Pameran otomotif masih merupakan tempat yang tepat untuk meluncurkan produk-produk terbaru. Meskipun ada juga manufaktur yang melakukan peluncuran sebelum pameran dimulai, karena ketatnya persaingan.

Sebagai salah satu daya pikat pameran, para produsen kerap melakukan gimmick jelang acara dimulai. Hal ini dilakukan Subaru yang sejatinya akan mengenalkan produk terbarunya. Mereka memamerkan bagian belakang Forester kepada khalayak luas.

Berdasarkan potongan gambar tersebut, kita diperlihatkan desain lampu belakang model baru dari Subaru Forester. Lampu berbentuk huruf C tersebut membuat kendaraan terlihat lebih dinamis. Hal lain yang ingin ditonjolkan dari Subaru Forester adalah warna hijau yang menarik.

Dikatakan bahwa Subaru melakukan pembenahan pada fitur keselamatan, pada Forester generasi terbarunya kali ini. Mereka juga juga melakukan sentuhan pada pengendalian kendaraan, serta memperbaiki kekedapan kabin.

Pada bagian mesin, Subaru Forester digadang-gadang mengandalkan jantung pacu 2.0-liter empat-silinder. Sumber tenaga kendaraan itu dikatakan mampu menghasilkan tenaga maksimal 152 hp dengan torsi 196 Nm.

Kemungkinan lainnya mereka mencangkokkan mesin 2.5-liter empat-silinder, atau 2.4-liter empat-silinder turbocharger. Mesin baru yang mengandalkan bilah turbin tersebut diyakini menyemburkan tenaga sebesar 260 hp dan 375 Nm.

Spesifikasi detail mengenai Subaru Forester, baru akan diketahui pada gelaran New York Auto Show 2018, 28 Maret mendatang. [Dew/Ari]


Komentar