Kemewahan SUV Masa Depan Genesis Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Kemewahan SUV Masa Depan Genesis

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 13 April 2017

Foto: Genesis GV80 Concept

NEW YORK – Genesis GV80 Concept resmi melakukan debut global di New York Auto Show 2017.

Genesis GV80 Concept akan menjadi senjata utama produsen mobil mewah asal Korea di segmen SUV premium. Memiliki postur sangat pas di berbagai medan, interior luas dan dilengkapi dengan berbagai teknologi terbaik akan memberikan kepuasan tersendiri kepada konsumen.

Konsep mobilnya menggunakan teknologi plug-in hidrogen fuel cell electric yang diyakini akan menjadi solusi teknologi kendaraan masa depan. Jika dilihat dari proporsinya, mobil konsep ini merupakan perwujudan SUV modern yang akan selalu diterapkan oleh Genesis.

“GV80 Concept merupakan evolusi SUV yang menunjukkan kepercayaan diri dan peningkatan kualitas brand Genesis. Memiliki desain timeless dan tampilan keseluruhan sangat dinamis dan kompleks membuat mobil ini sangat unik. Semua karakter yang mewakili citra Genesis dan desain kendaraan masa depan dapat anda lihat di produk-produk Genesis selanjutnya,” tutur Luc Donckerwolke, Head of Genesis Design.

Genesis GV80 Concept

Pada eksterior bagian depan, Genesis GV80 Concept dilengkapi dengan crest grille, lampu wide-set horizontal quad, spoiler aerodinamis dan panel side rocker. Sedangkan pada bagian belakang, mobil ini telah dilengkapi dengan lampu quad dengan desain sederhana dan dibentuk dengan menggunakan teknologi fiber optik.

Garis parabolic, fender berotot, mesh alloys 23’ dan handle pintu elektrik menjadi pelengkap tampilan eksterior yang akan memaksimalkan aerodinamis serta tampilan kendaraan. Masuk ke dalam interiornya, mobil ini memiliki detail sangat sempurna dan canggih.

Pada kabinnya terdapat bridge instrument panel dan layar OLED 22’ yang disematkan dalam instrument cluster. Layar ini telah dilengkapi dengan fitur canggih yaitu Human Machine Interface dan new multi-function interactive controller dengan capacitive touch.

Layar OLED ini dilindungi dengan concave gorilla glass touch pad dan knurled metal wheel dengan handwriting recognition. Selain itu, Genesis juga menyematkan konsol tengah yang terintegrasi.

Genesis GV80 Concept

Konsol tengah ini dilengkapi dengan capacitive touch dan berfungsi untuk navigasi, entertainment, komunikasi dan environment. Dengan adanya teknologi ini, penumpang dapat menggunakan berbagai fitur tambahan tersebut tanpa mengganggu pengemudi.

Panel interior Genesis GV80 Concept menggunakan bahan kulit semi-aniline dengan jahitan quilted diamond yang dapat dilihat di bagian panel pintu, jok dan konsol tengah. Penggunaan bahan suede pada interior GV80 membuat tampilan panel semakin unik.

Pada area cargo, Genesis memadukan bahan suede dengan dark grey leather dan slate ash wood guna memberikan tampilan lebih elegan. Kabin terasa semakin menarik berkat adanya pilar di bagian samping yang diproduksi dengan menggunakan desain structural truss. Pilar tersebut dapat dilihat dari luar kendaraan sehingga membuat tampilannya semakin unik.

“Energi unik dan tradisi global di New York sangat cocok untuk Genesis sehingga kami menampilkan GV80 Concept untuk pertama kalinya di sini. Konsep ini sangat penting bagi kami dalam membagi visi kami di masa depan dan menunjukkan ekspansi kami di berbagai segmen,” tutur Manfred Fitzgerald, Senior Vice President Genesis. [Amo/Ikh]


Komentar