New Kia Sorento Meluncur di Korea

New Kia Sorento
New Kia Sorento (Foto: Carscoops)

SEOUL – New Kia Sorento secara resmi diluncurkan di Korea dan dibanderol mulai Rp 329 juta.

Kia melakukan berberapa ubahan di setiap bagian SUV andalannya ini. Meski minor change, desain new Sorento diyakini akan semakin dicintai konsumen.

Versi facelift generasi ketiga Sorento ini kini hadir dengan tampilan depan lebih gagah berkat adanya lampu depan full-LED dengan desain triple-barrel, DRL, grille chrome, new quad fog light dan gloss black air intake. Jika dibandingkan dengan model lama, new Kia Sorento kini tak hanya lebih gagah saja, melainkan juga lebih berkelas.

Sedangkan pada bagian belakang, Kia menyematkan new tailight dengan desain lebih kompleks, new spoiler dan twin-tailpipes. Lingkar roda 19” Sorento facelift ini juga hadir dengan desain baru dan dilapis chrome.

Masuk dalam kabin, Kia melakukan ubahan pada desain lingkar kemudi, head unit terbaru dan trim piano black. Selain itu jok new Sorento juga mendapat sentuhan baru dengan menggunakan bahan kulit tan guna menguatkan kesan mewah.

Kini Kia Sorento telah dilengkapi dengan beberapa fitur keselamatan terbaru yaitu lane keeping assist, smart cruise control with forward collision assist, blind spot warning, dynamic bending lights dan driver alert warning. Selain itu terdapat sistem tyre pressure monitoring guna memastikan tekanan angin ban.

Mid-size SUV andalan Kia juga hadir dalam varian 5-seater dan 7-seater di mana tersedia 3 pilihan mesin untuk pasar Korea. Pilihan mesin tersebut yaitu mesin diesel 2.0-liter (183 hp/402 Nm), mesin diesel 2.2-liter (199 hp/441 Nm) dan mesin bensin 2.0-liter T-GDI (236 hp/353 Nm).

Semua mesin tersebut dipadukan dengan transmisi matic 8-speed dan tersedia varian 2WD serta 4WD.

“Performa dan kepopuleran Sorento semakin dikenal konsumen di pasar mid-size SUV. Kami mengharapkan lebih banyak cinta dari konsumen karena new Sorento kini lebih mewah,” tutur perwakilan Kia.

Setelah Korea, mobil direncanakan akan diluncurkan di sejumlah negara. [Amo/Ikh]