Mitsubishi GT-PHEV Concept, SUV Mewah Ramah Lingkungan Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Mitsubishi GT-PHEV Concept, SUV Mewah Ramah Lingkungan

Adi Hidayat
pada 14 September 2016

Foto: Mitsubishi GT-PHEV Concept debut dunia di Paris Motor Show 2016

PARIS - Mitsubishi kembali menunjukkan inovasi terbaru di Paris Motor Show pada 1-16 Oktober 2016. Di pameran mobil kenamaan itu, Mitsubishi akan menampilkan GT-PHEV Concept, SUV termewah yang ramah lingkungan.

Konsep mobilnya ditopang teknologi plug-in hybrid EV (PHEV) dan 100 persen listrik (EV) yang diklaim canggih oleh Mitsubishi Motors Corporation (MMC) yaitu menggunakan tiga motor.

Mitsubishi Mitsubishi GT-PHEV Concept

Selanjutnya tiga motor tersebut diletakkan di depan satu unit dan dua unit di belakang, menawarkan sistem roda penggerak four-wheel drive yang memberikan handling terbaik berkat teknologi Super All Wheel Control (S-AWC).

Bagian depan mobil menyajikan desain""Dynamic Shield" yang menjadi bahasa desain Mitsubishi global untuk keamanan pejalan kaki. Desain ini juga bisa dilihat pada Mitsubishi XM Concept ketika debut dunia di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, ICE BSD, Tengerang.

Mitsubishi GT-PHEV Concept Tampak belakang Mitsubishi GT-PHEV Concept

Desain eksterior keseluruhan GT-PHEV Concept menggambarkan sebuah konsep "ground tourer" masa depan yang fungsional, dinamis berkat kelihaian tangan insiyur-insiyur Jepang.

Interiornya menampilkan dashboard horisontal yang menciptakan suasana lega dan dipastikan aman dan nyaman untuk penghuni kabin. Sementara ketika masuk ke dalamnya kita akan disajikan trim Burgundy, warnanya dibuat senada dengan atap bagian dalam dan eksterior.

Reaksi Anda akan berubah ketika mengetahui mobil ini bisa bergerak sejauh 120 km dengan satu kali proses pengisian baterai. Sementara ketika bekerja dalam mode hybrid bisa menjelajah sejauh 1.200 km. [Ikh/Ari]


Komentar