Mobil Listrik Tata Nexon EV Dijual Awal 2020 Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mobil Listrik Tata Nexon EV Dijual Awal 2020

Indra Prabowo
pada 20 Desember 2019

MUMBAI – Tata Motors mengenalkan Tata Nexon EV yang merupakan mobil listrik pertamanya. Tata Nexon EV dijadwalkan akan diluncurkan ke pasar pada Januari 2020.

Nantinya Tata Nexon EV akan terdiri dari 3 varia: XZ+ LUX, XZ+ (keduanya 2-tone color) serta XM (1-nada warna). Sementara pilihan warnanya: Signature Teal Blue colour, Moonlit Silver serta Glacier White.

Tata Motors akan menggaransi baterai dan motor listrik Nexon EV selama 8 tahun atau 160.000 KM (mana yang tercapai lebih dulu). Untuk harga Nexon EV akan berkisar dari INR 1.500.000 – 1.700.000 (Rp 295,5 juta – Rp 335 juta).

“Setelah memperkenalkan teknologi EV canggih kami, Ziptron, kami sangat senang untuk mengungkap kendaraan listrik pertama yang menampilkan teknologi ini - Nexon EV. Ini adalah kendaraan berkinerja tinggi dan terhubung yang secara unik cocok untuk mengatasi aspirasi para pelanggan India dan memecahkan semua hambatan untuk adopsi EV. Kami yakin bahwa perkembangan ini akan menandai tonggak penting dalam perjalanan elektrifikasi India, dan semakin memperkuat komitmen kami terhadap pengembangan solusi mobilitas yang berkelanjutan dan bertanggung jawab untuk India," kata Guenter Butschek, CEO & MD, Tata Motors.

Mobil tenagai oleh motor AC magnet-permanen bertenaga 125 HP dan baterai Lithium-ion 32 kWh. Dengan torsi motor listrik 245 Nm sejak keadaan diam, memungkinkan mobil melaju hingga 160 kpj dalam 9,9 detik.

Nexon EV sanggup berkelana 300 kilometer dengan kondisi baterai penuh. Baterai butuh 60 menit untuk diisi hingga 80% dari kapasitas jika menggunakan Fast DC Charger.

Nexon EV menawarkan 35 fitur terhubung berbasis Aplikasi Mobile, mulai dari perintah jarak jauh, pelacakan kendaraan, analitik perilaku mengemudi, navigasi, dan diagnostik jarak jauh. Aplikasi ZConnect memungkinkan pemilik untuk menemukan titik pengisian terdekat, stasiun layanan TML, pengaturan peringatan kecepatan, melacak lokasi kendaraan, dan banyak fitur lainnya. [Idr]

 


Komentar