Tata Nexon Siap Goda Pecinta SUV Share this
Mobil Baru
Mode baca

Tata Nexon Siap Goda Pecinta SUV

Adi Hidayat
pada 19 Juli 2017

NEW DELHI – Tata Nexon siap menggoda pecinta car enthusiasts segmen SUV.

Tata Nexon akan dilengkapi dengan dua pilihan mesin baru yaitu Revotron 1.2-liter Turbocharged Gasoline dan Revotorq 1.5-liter Diesel. Keduanya mampu menghasilkan tenaga sebesar 110 hp namun untuk diesel, torsinya jauh lebih besar yaitu 260 Nm dibanding mesin bensin yang hanya sanggup menghasilkan 170 Nm.

Kedua mesin tersebut akan dilengkapi dengan tiga mode berkendara yaitu Eco, City dan Sport. Mode Eco sudah dirancang untuk cara mengemudi santai dan mementingkan efisiensi bahan bakar.

Sementara itu, mode City dirancang untuk menjadi mode paling tepat untuk digunakaan di perkotaan dengan menyeimbangkan antara tenaga dan torsi. Sementara mode sport bisa menjadi pilihan bagi mereka yang menginginkan mesin lebih resposif dan bertenaga.

Untuk transmisi yang digunakan, Tata Motors akan mempercayakan transmisi manual 6-speed manual. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan bahwa versi mesin diesel akan mendapat pilihan AMT.

Kedua mesin tersebut didesain langsung oleh Tata Motors di Pune dan dikembangkan dengan masukan dari perusahaan teknologi seperti AVL, Bosch, Mahale dan Honeywell. Revotron akan diproduksi di pabrik Sanand sementara Revotorq akan diproduksi di Ranjangaon.

“Kedua mesin ini telah dirancang dan dikembangkan dari dengan memperhatikan feedback dari pecinta otomotif, pengemudi professional serta beragam pengujian yang sudah dilakukan di India dengan beragam medan. Kami yakin bahwa mesin ini akan membantu kami untuk membangun merk dan memberikan pengalaman berkendara lebih baik,” ungkap Mayank Pareek, President, Passenger Vehicle Business Unit, Tata Motors.

Tidak ada penjelasan detail terkait eksterior dan interior Nexon, namun diyakini bahwa Nexon akan memiliki desain yang menarik guna dapat bersaing dengan kompetitor di segmennya. Di India, mobil ini akan behadapan dengan Ford EcoSport dan Maruti Vitara Brezza. [Adi/Ikh]

Sumber: Autocar India


Komentar