Mazda CX-3 Pasti Masuk Indonesia Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mazda CX-3 Pasti Masuk Indonesia

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 19 Maret 2016

JAKARTA - Kabar gembira bagi pecinta Mazda CX-3 di Indonesia. Anda dipastikan bisa membeli crossover tersebut setelah PT Mazda Motor Indonesia memastikan Mazda CX-3 akan masuk ke Indonesia.

Namun sayang, kelihatannya untuk masuk Indonesia, mobil ini terganjal masalah waktu, padahal Mazda CX-3 sudah diluncurkan di negara tetangga Thailand dan Malaysia. Dalam kesempatan acara "Mazda Drive a Life", Keizo Okue, President Director MMI memastikan akan meluncurkan CX-3 di Indonesia, tapi belum ada kejelasan waktunya.

"Pasti akan kami luncurkan di Indonesia, tapi belum tahu kapan karena itu kebijakan dari prinsipal Mazda di Jepang. Selama ini kami baru sekedar studi, dan tidak tahun ini (waktu peluncuran)," kata Okue di Jakarta.

Mazda CX-3 untuk pasar otomotif nasional berstatus impor utuh (Completely Built Up/CBU) dari Jepang, bukan dari Thailand. Mazda CX-3 dilengkapi mesin kapasitas 2.0-liter SkyActiv-G (bensin) dan mesin kapasitas 1.5-liter SkyActiv-D (diesel). Dan yang masuk Indonesia hanya mesin bensin.

Menurut dia, peluncuran Mazda CX-3 dalam upaya mendokrak penjualan Mazda di dunia dan untuk membangun citra sebagai crossover berkualitas dari Mazda. Ia berharap Mazda CX-3 bisa tersedia di Indonesia untuk waktu yang tidak lama.

Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager MMI ditemui di Bandung mengatakan keterlambatan Mazda CX-3 hadir di Tanah Air bukan suatu masalah, namun sebaliknya masyarakat mendapat kompensasi besar di tengah pasar yang jenuh dengan crossover yang itu-itu saja.

"Intinya kami percaya enggak ada kata telat atau nggak ada peluang bagus untuk suatu waktu. Intinya buat kami sepanjang formulanya tepat fitur yang ditawarkan tepat, mau kapan pun dihadirkan itu menjadi waktu yang baik," ucap Astrid meyakini Mazda CX-3 akan laku di Indonesia.

Mazda CX-3, sebuah crossover menakjubkan dengan mengaplikasikan empat elemen SKYACTIV yaitu pada mesin, transmisi, chassis dan suspensi. [Ikh/Idr]


Komentar