Maquez dan Beberapa Pembalap Komen Soal Batalnya MotoGP Inggris Share this
MotoGP
Mode baca

Maquez dan Beberapa Pembalap Komen Soal Batalnya MotoGP Inggris

Denny Basudewa
pada 27 Agustus 2018

Foto: Ducati Desmosedici Jorge Lorenzo

SILVERSTONE – MotoGP Inggris 2018 dimajukan, ditunda dan akhirnya dibatalkan berdasarkan hasil rapat antara para pembalap, Dorna, Sasfety Commision dan Race Direction.

Lalu bagaimana pendapat para pembalap MotoGP setelah balapan di sirkuit Silverstone, Inggris akhirnya dibatalkan. Pada umumnya mereka mengatakan pembatalan merupakan hal terbaik karena berkaca pada kasus kecelakaan yang dialami Tito Rabat.

Berikut ini ungkapan Marc Marquez dan para pembalap lainya setelah MotoGP Inggris 2018 resmi dibatalkan:

Jorge Lorenzo

“Ramalan cuaca kemarin ternyata benar dan hujan sepanjang hari ini (Minggu, 26 Agustus 2018). Kami hanya berhasil melakukan pemanasan dalam kondisi kering, lalu hujan turun dan tidak berhenti dan kondisi trek semakin buruk,” ucap Lorenzo usai rapat penentuan balapan di Silverstone.

Marc Marquez

“Ini adalah hari yang panjang, tidak biasa dan melelahkan dan kami harap tidak terjadi di masa mendatang. Safety Commission telah menganalisa situasi dan saya pikir kami harus berterima kasih kepada Race Direction. Mereka sangat mendengarkan ucapan para pembalap dan keselamatan semua orang adalah pertimbangan utamanya,” kata Marquez.

Andrea Dovizioso

“Sangat disayangkan balapan dibatalkan karena kami sangat kompetitif, terutama di lintasan yang kering. Akhir pekan ini berjalan sangat baik bagi kami dari situasi yang awalnya tidak dapat diterima. Pada rapat kami menemukan sirkuit tidak memiliki sistem drainase yang baik, sehingga berbahaya bagi para pembalap,” jelas Dovizioso.

Cal Crutchlow

“Saya merasa frustasi karena tidak bisa balapan di rumah saya, ini sangat mengecewakan karena balapan batal karena faktor cuaca. Hari ini merupakan hari yang sangat menyedihkan bagi para penggemar dan saya benar-benar minta maaf kepada mereka semua,” ujar Crutclow.

Danilo Petrucci

“Sangat disayangkan karena ini merupakan hari yang aneh. Saya benar-benar sedih untuk mengatakan hal ini karena semua orang telah menunggu cukup lama. Ini adalah bencana besar, kemarin ada kecelakaan besar dengan Tito yang mengalami cedera serius. Kami tidak ingin mengulangi situasi tersebut tapi saya sedih tidak bisa balapan,” cetus Petrucci.

Tidak hanya para pembalap, Boss tim juga ikut mengomentari dan menyayangkan batalnya MotoGP Inggris 2018.

Massimo Meregalli, Movistar Yamaha Director Team

“Ini adalah pengalaman unik di dalam kondisi spesial. Pembatalan balapan adalah skenario paling buruk. Bagaimanapun kami sepakat dengan keputusan ini dan keselamatan para pembalap adalah yang paling utama. Kami hanya sedih kepada para fans yang telah sabar menunggu balapan dimulai,” jelas Meregalli.

Davide Brivio, Team Manager Suzuki MotoGP

“Ini adalah hari yang sulit di dalam kondisi yang sulit. Kami merasa sangat menyesal kepada publik yang telah menunggu lama dan penonton Televisi di seluruh dunia. Keputusan ini sangat disayangkan namun keselamatan adalah hal yang utama,” ujar Brivio. [Dew/Ari]


Komentar