Lorenzo Termotivasi Bertarung di Mugello Share this
MotoGP
Mode baca

Lorenzo Termotivasi Bertarung di Mugello

Indra Prabowo
pada 18 Mei 2016

MUGELLO – Seri ke-6 MotoGP 2016 akan digelar di sirkuit Mugello. Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, sangat termotivasi menghadapi seri depan.

Tak mengherankan karena dua pekan lalu, Jorge Lorenzo berhasil meraih kemenangan di sirkuit Le Mans. Di samping itu, dia tercatat sebagai salah satu pembalap tersukses di Mugello.

Juara dunia 5-kali ini berhasil meraih 4 kemenangan di Mugello (2011, 2012, 2013, 2015) dan 3 kali menempati finish kedua (2009, 2010, 2014).

Sewaktu di kelas 250cc, Jorge Lorenzo hanya sekali menang di Mugello, 2006, dan tahun sebelumnya podium kedua.

“Kami tiba di Mugello dengan kepuasan luar biasa di balapan terakhir di Prancis. Di Le Mans kami meraih kemenangan penting dan memimpin kejuaraan sehingga kami sangat termotivasi menghadapi balapan-balapan di depan,” jelas Jorge Lorenzo.

“Mugello merupakan salah satu sirkuit favorit saya, lintasan yang saya sangat senangi. Saya punya masa lalu yang bagus di sini. Mugello adalah salah satu lintasan balap terindah di dunia dan sempurna untuk Yamaha M1 dan gaya membalap saya. Jadi, kita akan lihat apa yang akan terjadi dengan ban dan elektronik baru.”

Saat ini Jorge Lorenzo memimpin klasemen pembalap dengan pengumpulan angka 90. Di posisi kedua berdiri Marc Marquez dan Repsol Honda Team dengan angka 85. Valentino Rossi (Yamaha) mengoleksi angka 78, tepat di bawah Marc. [Idr]


Komentar