Lorenzo: Saya akan Lebih Kompetitif di Catalunya Share this
MotoGP
Mode baca

Lorenzo: Saya akan Lebih Kompetitif di Catalunya

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 08 Juni 2017

Foto: Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

CATALUNYA - Jorge Lorenzo mengatakan akan tampil kompetitif di MotoGP Spanyol 2017 yang berlangsung di Sirkuit Catalunya. Pembalap Ducati itu menjadi yang tercepat dalam sesi tes di Catalunya bulan lalu.

Juara dunia tiga kali MotoGP itu tampil kurang baik di MotoGP Italia 2017, akhir pekan lalu. Ia sempat memimpin balapan, namun akhirnya hanya mampu finish di posisi kedelapan. Sementara rekan satu timnya, Andrea Dovizioso menuai kemenangan di sana.

"Saya tidak punya banyak waktu untuk merenungkan balapan di Mugello dan sekarang kami akan melakukan balapan lain, di Catalunya di mana saya selalu punya pesaraan yang baik dan di mana meraih beberapa hasil bagus di masa lalu," kata Lorenzo.

The Spaniard -julukan Lorenzo- lebih yakin balapan di Catalunya berdasarkan sesi tes privat di Catalunya bulan lalu, mantan pembalap Movistar Yamaha itu membukukan catatan waktu yang baik dan berada di posisi kedua atau di belakang Marc Marquez.

"Saya pikir sensasi kami di Montmelo bisa berubah. Kami harus mengerti bagaimana motor yang berbeda beradaptasi karena telah dimodifikasi, namun referensi yang kita dapatkan dari tes di sini beberapa minggu yang lalu adalah bagus," papar Lorenzo.

"Saya adalag pembalap Ducati tercepat dan ini memberi saya kepercayaan diri untuk mengatasi lomba penting ini di depan fans saya. Apapun bisa terjadi di sirkuit ini dan saya yakin saya akan lebih kompetitif di sini daripada di Italia," tukas pemilik nomor balap 99.

Balapan di Sirkuit Catalunya tahun ini bagi Lorenzo sekaligus ingin mengubur kenangan pahit MotoGP Catalan musim MotoGP 2016, saat itu Ia tak bisa menyentuh garis finish karena "disundul" oleh Andrea Iannone yang kini memperkuat tim Suzuki Ecstar. [Ikh/Ikh]

Sumber: crash.net


Komentar