Lorenzo Coba Peruntungan di MotoGP Jepang Share this
MotoGP
Mode baca

Lorenzo Coba Peruntungan di MotoGP Jepang

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 16 Oktober 2018

PHUKET - Jorge Lorenzo dikabarkan bakal mencoba lagi peruntungan untuk melakoni balapan MotoGP Jepang.

Tak ada alasan lagi bagi Lorenzo untuk absen di seri lanjutan MotoGP di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang. Apalagi, pembalap Ducati Corse ini sudah melewatkan dua balapan (Aragon dan Thailand) tanpa poin.

Di MotoGP Aragon, Lorenzo gagal melanjutkan balapan setelah terjatuh di lap 1. Kondisi itu membuatnya cedera. Sempat diprediksi melewatkan MotoGP Thailand, Lorenzo malah memaksa tampil di Chang International Circuit. Namun, sial menimpa bahkan sebelum dirinya balapan lantaran terjatuh keras saat latihan bebas.

Kondisi itu membuat posisinya di klasemen sementara merosot ke urutan 5. Meski begitu, Lorenzo tetap ingin tampil maksimal. Makanya, usai perhelatan MotoGP Thailand pekan lalu Lorenzo fokus melatih fisiknya di Phuket.

Pembalap Spanyol ini juga sudah memastikan terbang ke Jepang melalui akun media sosialnya. Artinya, Lorenzo tak ingin lagi kehilangan poin di putaran tersisa. Mulai dari Motegi, Phillip Island, Sepang dan Valencia.

Harapan Lorenzo untuk menggapai gelar juara dunia MotoGP 2018 memang tertutup. Pasalnya, selisih Lorenzo dengan sang pemimpin adalah 141 poin. Pencapaian ideal baginya adalah menuntaskan musim ini di peringkat ketiga karena gap dengan Valentino Rossi masih 42 poin. [Ary/Ari]


Komentar