Ducati Bakal Hambat Selebrasi Marquez di MotoGP Jepang Share this
MotoGP
Mode baca

Ducati Bakal Hambat Selebrasi Marquez di MotoGP Jepang

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 15 Oktober 2018

TRENTO - Tim Ducati bertekad tampil maksimal di Sirkuit Motegi agar bisa menghambat selebrasi Marc Marquez sebagai juara dunia di MotoGP Jepang.

Marquez diprediksi bakal menyandang gelar juara MotoGP 2018 akhir pekan ini (21/10). Namun, hal tersebut sepertinya tidak akan mudah, karena tim Ducati Corse berencana menjegal Marquez yang kemudian berdapak gagalnya perayaan dini di kandang Honda.

Apalagi, tahun lalu pembalap mereka yaitu Andrea Dovizioso berhasil berdiri di podium tertinggi Motegi. Untuk itu, Gigi Dall'Igna selaku General Manager Ducati Corse menyatakan ingin mengulangnya lagi.

"Kami ingin menunda perayaan Marquez dan Honda dengan menggandakannya lagi di Jepang," ungkap Dall'Igna.

Meraih poin sempurna di MotoGP Jepang sangat penting demi mengurangi selisih poin Doviziozo dengan Marquez. Apalagi, Marquez juga tercatat baru sekali menjuarai MotoGP Jepang (musim 2016) sejak berkiprah pada 2013 silam.

Namun, misi yang akan dilancarkan Ducati nanti jelas tak akan mudah. Pasalnya, Honda RC213V terus mengalami pengembangan untuk menghentikan laju Ducati Desmosedici GP18.

Meski begitu, Dall'Igna berharap Ducati bisa bersaing lagi untuk gelar juara dunia musim ini. Walaupun Marquez unggul 77 poin dari Dovizioso. Dall'Igna mengutarakan tujuan Ducati di setiap balapan adalah meraih kemenangan. [Ary/Ari]


Komentar