LEGO Bugatti Chiron Resmi Libas Jalanan Share this

LEGO Bugatti Chiron Resmi Libas Jalanan

Amos Arya
pada 31 Agustus 2018

MOLSHEIM - Bugatti Chiron versi LEGO memiliki dimensi yang sama dengan versi asli dan dapat melaju hingga 20 km/jam.

Bugatti dan LEGO berkolaborasi untuk menciptakan replika Chiron dengan menggunakan kepingan LEGO Technic. Replika Bugatti Chiron ini membutuhkan waktu pembuatan selama 13.000 jam dan jutaan keping LEGO.

Dalam proses pembuatan replika ini, setiap individu memiliki kontribusi sangat besar. Dengan kata lain, bila ada 1 orang saja yang tiba-tiba tidak bisa melanjutkan proyek ini, proses pembuatan replika akan memakan waktu hampir setahun untuk dapat diselesaikan tanpa makan, minum dan istirahat.

Replika ini juga menggunakan total 339 model keping LEGO yang sangat beragam. Seluruh kepingan tersebut digunakan untuk membuat rangka, bodi, interior dan seluruh fitur yang ada layaknya Chiron asli.

LEGO Bugatti Chiron

Tak hanya memiliki ukuran dimensi dan tampilan yang sama dengan versi aslinya, mobil replika ini juga telah dilengkapi dengan mesin khusus. Total 2.304 motor kecil dari seri LEGO Power Function dan 4.032 Technic roda gigi telah disematkan pada replika hypercar ini.

Mesin kecil hasil karya LEGO ini mampu menghasilkan tenaga 5,3 hp dan torsi 92 Nm. Replika Chiron yang memiliki bobot 1,5 ton ini memiliki kecepatan maksimal hingga 20 km/jam.

“Model life-size ini merupakan bukti pertama bahwa LEGO dapat dibuat apa saja, kami ingin mewujudkan imajinasi kami,” tutur Lena Dixen, Senior Vice President of Product and Marketing LEGO Group.

LEGO Bugatti Chiron

Andy Wallace selaku mantan juara dunia Le Mans turut berpartisipasi dalam proyek ini. Pembalap yang sudah berpengalaman ini menguji kemampuan LEGO Bugatti Chiron di Ehra Lessien di Jerman.

“Mengendarai LEGO Chiron merupakan pengalaman yang sangat luar biasa. Saya sangat menikmatinya. Selama ini saya hanya bisa berimajinasi untuk dapat mengendarai mobil LEGO,” tutur Wallace.

Penasaran? Saksikan video di atas. [Amo/Ari]


Komentar