Harga Bugatti Divo Mulai Rp 83,7 Miliar Share this
Mobil Baru
Mode baca

Harga Bugatti Divo Mulai Rp 83,7 Miliar

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 23 Agustus 2018

Foto: Bugatti Divo akan lakukan debut global

CALIFORNIA - Bugatti Divo akan melakukan debut global di Pebble Beach Concours d’Elegance 2018.

Hanya dalam hitungan jam, hypercar terbaru Bugatti akan segera melakukan debut global. Bugatti Divo dipastikan pakan menggunakan mesin 8.0-liter W16 quad-turbo yang diklaim sangat buas.

Mesin berperforma tersebut akan menghasilkan tenaga 1.479 hp dan torsi 1.600 Nm. Tenaga dan torsi tersebut sama dengan Bugatti Chiron yang mampu menempuh 0-100 km/jam dalam 2,5 detik dan kecepatan maksimal mencapai 400 km/jam.

Meski menggunakan mesin yang sama, Divo telah dikembangkan secara khusus untuk melintasi tikungan dengan mudah dalam kecepatan tinggi. Bahkan, Bugatti menggunakan slogan khusus yang mampu menunjukkan kemampuan hypercar ini yakni “Built for Corners”.

Bugatti Divo Teaser resmi Bugatti Divo

Jika dilihat dari teaser yang telah dirilis, hypercar ini memiliki kombinasi warna eksterior cukup menarik. Produsen mobil asal Prancis ini tampak memadukan warna dark blue, silver, putih dan turquoise.

Desain hypercar terbaru Bugatti ini terinspirasi dari Vision Gran Turismo Concept yang telah dikenalkan di Frankfurt Motor Show 2015. Tak hanya Divo, desain Chiron juga terinspirasi dari mobil konsep tersebut dan terbukti sangat diminati konsumen dunia.

Hypercar ini diklaim akan memiliki beberapa bagian yang sama dengan Vision Gran Turismo Concept yaitu pada rear wing, shark fin berdesain agresif, aksen aerodinamis dan side skirt. Penggunaan shark fin tersebut diklaim mampu menambah stabilitas kendaraan ketika melakukan cornering.

Tak hanya shark fin, rear wing berdesain baru akan menambah downforce kendaraan sehingga mampu meningkatkan keasikan dalam mengemudi. Model baru ini juga akan berada di atas Chiron, sehingga Bugatti memproduksi hypercar ini dalam jumlah yang sangat terbatas.

Bugatti Divo hanya diproduksi sebanyak 40 unit dan dibanderol USD 5,72 juta atau setara dengan Rp 83,7 miliar. [Amo/Ari]


Komentar