Lebih Dekat dengan Yamaha YZF-R6 2017 di EICMA 2016 Share this
Motor Baru
Mode baca

Lebih Dekat dengan Yamaha YZF-R6 2017 di EICMA 2016

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 08 November 2016

Foto: 2017 Yamaha YZF-R6 si calon raja motor sport

MILAN - Setelah tampil di Florida, Amerika Serikat, kini giliran EICMA show di Kota Milan, Italia (8 - 13 November) yang menjadi tempat persinggahan Yamaha YZF-R6 2017.

Motos sport ini menggunakan teknologi terinspirasi dari Yamaha YZF-M1 dan desain dari Yamaha R-Series. Yamaha YZF-R6 2017 dipastikan menggunakan mesin balap yang merupakan langkah awal bagi Yamaha untuk memenuhi kebutuhan bikers akan motor sport dengan kemampuan tinggi.

Menggabungkan desain motor sport generasi terakhir di MotoGP dan WorldSBK membuat penampilan R6 sangat keren. Memaksimalkan sisi aerodinamis dengan adanya air intake khas M1, lampu depan LED dan bagian belakang terinspirasi dari model R1 terbaru guna memastikan tampilan lebih garang serta memiliki karakter unik.

Generasi Yamaha YZF-R6 terkenal lincah, gesit dan cepat. Guna mempertahankan dan meningkatkan karakternya, tim desain Yamaha Supersport bekerja keras dan memunculkan berbagai inovasi dalam tubuh R6 terbaru ini.

Motor ini dipastikan 8 persen lebih aerodinamis jika dibandingkan dengan model sebelumnya. Hasil tersebut diperoleh berkat penggunaan cowl depan terbaru, kaca depan, fairing depan lebih rendah dan menggunakan beberapa elemen penting yang ada pada YZF-R1.

Untuk memaksimalkan motor saat bermanuver, Yamaha membuat tubuh motor ini lebih ramping 20mm pada bagian depan sehingga posisi duduk rider akan lebih dekat dengan tangki bensin.

New R6 juga dilengkapi dengan berbagai macam teknologi terbaru, antara lain Yamaha Chip Controlled Throttle (YCC-T), Yamaha Chip Controlled Intake (YCC-I), Traction Control System (TCS) dan Quick Shift System (QSS) terbaru.

Teknologi tersebut memastikan motor ini sangat mudah dikendalikan dan memaksimalkan akselerasi. Menurut rencana Yamaha YZF-R6 2017 akan menunjukkan performanya di atas lintasan dengan mengikuti kompetisi FIM Supersport World Championship tahun depan. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Lebih Dekat dengan Yamaha YZF-R6 2017 di EICMA 2016


Komentar