Yamaha Pikat Konsumen Bergaya Jadul Share this
Motor Baru
Mode baca

Yamaha Pikat Konsumen Bergaya Jadul

Denny Basudewa
pada 09 Oktober 2018

Foto: Yamaha XSR

PARIS – Yamaha XSR 700 dan 900 hadir kembali dengan sentuhan warna-warna vintage.

Motor bergenre sport buatan pabrikan asal Jepang tersebut kembali ditawarkan kepada konsumen setianya. Kuda besi yang tampilannya sudah cukup modern ini dilepas ke pasar dengan konsep Garage Metal.

Pilihan warna baru pada Yamaha XSR 700 dan 900 ini dikatakan terinspirasi dari livery balap Grand Prix. Kombinasi warna metal yang berpadu dengan guratan merah dan putih seolah membangkitkan era kejayaan pabrikan berlambang Garpu Tala tersebut pada 1970-an.

Sentuhan warna Silver terdapat pada tangki bahan bakar. Sementara di bagian samping tangki disematkan striping berkelir Merah dengan pinggiran Hitam dan di dalamnya tertera tulisan Yamaha. Hal ini dianggap cukup mewakili aura vintage pada kendaraan tersebut.

Namun upaya Yamaha belum cukup sampai di situ. Mereka menyematkan jahitan berwarna Merah pada jok XSR yang berkelir Hitam. Sementara bagian motor lainnya seperti rangka hingga kabel-kabel dipilih yang lebih gelap sehingga memaksimalkan aura sangar motor yang melegenda dari Yamaha ini.

Yamaha XSR 700 dan 900 telah dikembangkan untuk meningkatkan kenyamanan berkendara bagi konsumen. Beberapa konsumen menyalurkan hobinya melalui sepedamotor sehingga XSR 900 diyakini dapat memberikan kepuasan tersendiri.

Yamaha XSR 900 mengusung mesin CP3 berkapasitas 847 cc. Jantung mekanis ini dipercaya mampu menyemburkan tenaga 113 hp dan torsi maksimal 87 Nm. Yamaha XSR 900 juga telah menggunakan Assist and Slipper Clutch, Traction Control dan ABS.

Sementara Yamaha XSR 700 mengusung mesin CP2 689 cc twin-cylinder 8-valves DOHC dan berpendingin cairan. Besaran tenaganya dikatakan mencapai 75 hp dan torsi maksimalnya mencapai 68 Nm. [Dew/Ari]


Komentar