Kymco X-Town Curi Perhatian Pengunjung GIIAS 2019 Share this
Motor Baru
Mode baca

Kymco X-Town Curi Perhatian Pengunjung GIIAS 2019

Indra Prabowo
pada 19 Juli 2019

TANGERANG – Kymco X-Town menjadi salah bintang Kymco di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung dari 18-28 Juli 2019 di ICE, BSD City, Tangerang, Banten.

Berada di bagian terdepan booth Kymco, X-Town mencuri perhatian para penggemar skuter otomatik (Skutik). Beberapa orang terlihat bertanya seputar harga, fitur, mesin dan lain-lain.

Tapi, hmm, tunggu dulu. Di pameran otomotif kali ini Kymco X-Town masih sebatas dipamerkan oleh PT Smart Motor Indonesia (SMI), agen pemegang merek Kymco di Indonesia.

“Kami sedang melakukan tes dan riset pasar untuk Kymco X-Town. Dari hasil itu barulah kami putuskan jadi atau tidak X-Town dijual di Indonesia. Jika jadi maka kapan, mesin apa, berapa harganya dan lain-lain akan diketahui setelahnya,” ujar Chandra Permana Public Relation PT SMI.

X-Town ber-DNA sport touring yang mengintegrasikan 3 elemen kunci: Comfort, Power, dan Fun. Maxi scooter dengan lampu belakang berbentuk “X” ini didukung oleh bagasi bawah jok yang besar, bisa menyimpan 2 helm full-face.

Kymco X-Town sendiri telah dijual di berbagai negara Eropa dan Amerika Serikat. Pilihan mesinnya 125cc (X-Town 125i) dan 300cc (X-Town 300i). Kymco Inggris bahkan menjual dua pilihan mesin X-Town tersebut. 

Mesin 276cc, 1-silinder, SOHC, fuel injection, menyemburkan tenaga 17,1 kW. Sedangkan mesin 125cc, 1-silinder, SOHC, fuel injection, melepaskan tenaga 11 kW.  

Nah, kapan X-Town akan dijual di Indonesia? Kita tunggu saja hasil riset SMI. [Idr]


Komentar