Knalpot R9 Buat Motor Sport dan Skutik 250 Ini Lebih Ekonomis Share this
Berita Motor
Mode baca

Knalpot R9 Buat Motor Sport dan Skutik 250 Ini Lebih Ekonomis

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 12 Maret 2018

JAKARTA - Knalpot R9 dengan tipe GPX dan H2 peruntukan motor sport dan skutik 250 ini harganya lebih ekonomis.

PT Enwan Multi Partindo, distributor knalpot R9 kembali menambah jajaran produknya di pasar aksesoris roda dua Tanah Air. Target yang ditujunya kali ini adalah para pemilik motor sport 150 cc, sport 250 cc dan skutik 250 cc.

Sejatinya, knalpot R9 tipe GPX dan H2 sudah tersedia yang berbahan titanium. Bahkan, khusus tipe GPX sudah dibuktikan performanya pada arena balap Moto2 dan Moto3.

Namun, kali ini knalpot tersebut hadir dalam versi stainless steel. Dengan begitu, harganya jelas lebih murah ketimbang yang bermaterial titanium.

Knalpot R9 GPX Stainless steel Knalpot R9 GPX yang menjadi andalan di balap Moto2 dan Moto3 kini hadir dalam versi stainless steel.

"Sebelumnya dua knalpot ini sudah ada yang titanium. Kami banyak mendapatkan masukan dan permintaan untuk menyediakan knalpot GPX dan H2 berbahan stainless steel. Jadi, harganya lebih murah," buka Rio Tan, Technical-Support PT. Enwan Multi Partindo.

Meski begitu, pihak distributor menegaskan performa knalpot R9 ini tetap baik. Setelah diuji, keduanya mampu mendongkrak performa motor sebanyak 1 hp. Sementara untuk meredam panas, Knalpot R9 GPX dan H2 juga sudah disemati cover carbon di beberapa bagian.

Knalpot R9 GPX ditujukan bagi motor sport 150 cc dan 250 cc. Sementara untuk knalpot H2 adalah untuk skutik 250 cc seperti Yamaha XMax.

knalpot R9 H2 Yamaha Xmax Knalpot R9 H2 untuk skutik 250 cc sudah dilengkapi cover carbon di beberapa bagian.

"Kami pikir Yamaha sukses menghadirkan XMax 250. Penjualannya juga bagus, makanya kami ingin terus berkontribusi menyediakan aksesorisnya," sahut Achib Putro, Manajer Marketing, PT Enwan Multi Partindo.

Soal harga, knalpot R9 GPX ditawarkan mulai harga Rp 2,5-3 juta. Sementara knalpot R9 H2 dijual Rp 3 juta. Kedua produk ini juga sudah tersedia di toko-toko jaringan distributor mereka di seluruh Indonesia.

Selain memasarkan knalpot R9, PT Enwan Multi Partindo juga merupakan distributor utama untuk meniagakan brand Uma Racing, Racing Boy (RCB), NOB1 dan Pro Liner di Tanah Air.[Ary/Ari]


Komentar