Kepala Mekanik Yamaha Lebih Pilih Vinales daripada Lorenzo Share this
MotoGP
Mode baca

Kepala Mekanik Yamaha Lebih Pilih Vinales daripada Lorenzo

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 08 Juni 2016

Foto: Kepala mekanik Yamaha Ramon Forcada bersama Lorenzo.

MONTMELO - Kepala mekanik Yamaha khusus menangani motor Jorge Lorenzo, Ramon Forcada tidak akan pindah ke Ducati musim MotoGP 2017. Forcada akan tetap bersama Movistar Yamaha dengan kontrak baru Maverick Vinales.

Tim teknis yang mendukung Lorenzo telah bersamanya di Yamaha sejak Ia melakukan debut di MotoGP pada tahun 2008. Forcada pernah bekerjasama dengan pembalap-pembalap seperti John Kocinski, Alex Barros, dan Casey Stoner sebelum bergabung dengan Lorenzo.

"Ramon memutuskan tetap di Yamaha dengan Maverick," ungkap Lorenzo di akhir tes Catalunya.

"Mungkin, --Anda harus bertanya pada dia--. Dia bilang kepada saya mungkin sehubungan dengan usianya, dia sudah sangat lama terlibat dalam kompetisi ini dan dia lebih nyaman untuk tetap ada di tim yang sama."

Antara Lorenzo dan Forcada sudah ada pembahasan untuk pindah bersama-sama ke Ducati. Namun sekali lagi, Forcada tidak tertarik dan memilih membentuk tim yang baik bersama Vinales.

"Kami sudah membahas (dengan Ducati). Saya juga tidak ingin memaksa karena setiap orang harus mengambil keputusan yang mereka sukai. Aku baik-baik saja, dan pasti mereka (Forcada dan Vinales) akan membentuk sebuah tim yang bagus, seorang pembalap muda dan teknisi yang berpengalaman," ucap Lorenzo.

Meskipun Forcada menolak kesempatan untuk pindah ke Ducati, tapi pembalap dengan nomor 99 itu memuji kemampuan Forcada selama ini.

"Bagiku, Ramon kalau tidak yang terbaik, adalah salah satu teknisi suspensi terbaik. Dia punya banyak pengalaman. Tentu saja Maverick bisa belajar banyak dari pengalaman dia dan bekerja seperti yang sudah kami lakukan selama beberapa tahun terakhir," tutup Lorenzo. [Ikh/Idr]


Komentar