Kawasaki Z 900 RS Cafe Tawarkan Warna Baru Share this
Motor Baru
Mode baca

Kawasaki Z 900 RS Cafe Tawarkan Warna Baru

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 03 Juli 2018

TOKYO - Kawasaki Z 900 RS Cafe edisi 2019 menyajikan warna baru sebagai pilihan untuk penggemarnya.

Pihak Kawasaki mengatakan motor retro sport mereka yaitu Z 900 RS dan Z 900 RS Cafe mendapatkan sambutan positif di kalangan bikers Jepang. Untuk itu, mereka pun berinisiatif untuk melansir kembali edisi terbaru dari keduanya.

Walau secara desain tak ada perbedaan, namun Kawasaki memberikan penyegaran baik untuk Z 900 RS maupun Z 900 RS Cafe. Calon pembeli kini bisa memilih warna baru yaitu biru dan abu-abu.

Sebelumnya, Kawasaki sudah merilis lebih dulu Kawasa Z 900 RS Cafe berwarna hijau. Motor ini juga diniagakan oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) dan diperkenalkan pada arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Motor ini digandrungi lantaran menganut desain balap di masa lampau. Hal ini hadir melalui pengaplikasian cover lampu gaya bergaya retro dengan harmonisasi desain tangki, cover bodi samping, jok hingga buritan.

Meski berbalut nuansa klasik, Kawasaki Z 900 RS tetap mengedepankan kemajuan teknologi dari Kawasaki. Pasalnya, motor ini dibekali mesin DOHC 4 silinder berkapasitas 900 cc. Tenaga yang dihasilkannya adalah 107 hp di 8.500 rpm dan torsi mencapai 95 Nm pada putaran 6.500 rpm.

Struktur kaki-kakinya juga ditopang oleh fork 41 mm di bagian depan dan suspensi tunggal di belakang yang masing-masing bisa disetel. Sistem pengereman Kawasaki Z 900 RS dan Z 900 RS Cafe pun sudah menggunakan cakram ganda semi-floating berdiameter 300 mm.

Selain itu, terdapat pula unsur modern lain yang turut LED. Dengan pilihan baru tersebut, harga Kawasaki Z 900 RS dan Z 900 RS Cafe tidak mengalami kenaikan harga dari sebelumnya. Namun, sepertinya opsi tersebut baru tersedia untuk pasar Jepang saja. Di Indonesia sendiri, PT KMI menjual Kawasaki Z 900 RS berwarna hijau yang dibanderol Rp 288 juta. [Ary/Ari]


Komentar