Kawasaki Ninja ZX-6R 2019 Punya Tampilan dan Fitur Baru Share this
Motor Baru
Mode baca

Kawasaki Ninja ZX-6R 2019 Punya Tampilan dan Fitur Baru

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 15 Oktober 2018

TOKYO - Kawasaki Ninja ZX-6R 2019 mengalami peningkatan dari sisi performa demi memuaskan hasrat penggemar motor sport mengendarai layaknya sebuah motor balap.

Generasi terbaru Ninja ZX-6R ini bakal tampil di ajang EICMA 2018 di Milan, Italia. Wajah barunya kini lebih segar dengan desain body baru.

Bagian mukanya ini jauh berbeda dari generasi ZX-6 terdahulu. Pihak pabrikan juga sudah mengaplikasi dual headlight LED, lampu sein terintegrasi dengan fairing samping dan bentuk knalpot lebih aerodinamis.

Penambahan fitur baru ini diyakini menjadi sajian yang dinantikan para penggemarnya. Ninja ZX-6R sekarang punya KQS quick shifter (up shift), KTRC traction control serta Kawasaki Intellegent anti-lock braking system (KIBS) dan dua model mapping.

Kawasaki Ninja ZX-6R 2019

Hal tersebut disematkan guna memaksimalkan performa mesin 4 silinder berkapasitas 636 cc dari Ninja ZX-6R. Memang tak ada perubahan pada struktur jantung pacunya, namun mereka mengubah final gear ratio menjadi lebih pendek. Sepertinya hal ini dilakukan untuk meningkatkan akselerasi saat melahap tikungan. Dan ini juga dikombinasikan dengan penerapan fitur Eco riding pada generasi ini.

Tentunya pula terdapat penguatan pada kaki-kaki di mana Kawasaki mengaplikasi fork depan Showa BFF, kaliper rem monoblok dengan cakram besar dan ban Birdgestone Battlax Hypersport S22 sebagai standarnya. [Ary/Ari]


Komentar