Lorenzo Bertekad Balas Dendam di MotoGP Jerman 2016 Share this
MotoGP
Mode baca

Lorenzo Bertekad Balas Dendam di MotoGP Jerman 2016

Denny Basudewa
pada 14 Juli 2016

Foto: Jorge Lorenzo Berjuang Mati-matian di GP Belanda 2016

SACHSENRING – Jorge Lorenzo bertekad untuk meraup poin penuh di GP Jerman 2016 berlangsung akhir pekan ini. Ia berniat balas dendam setelah hanya mampu meraih enam poin pada dua balapan terakhir.

Pembalap Movistar Yamaha ini ingin memangkas selisih 24 poin dengan pemimpin klasemen sementara Marc Marquez. Lorenzo dikalahkan oleh Andrea Iannone di Barcelona dan menderita di Assen setelah hanya mampu finish urutan 10.

Sirkuit Sachsenring, Jerman sendiri merupakan tantangan besar bagi Lorenzo. Pembalap Spanyol tersebut belum pernah merasakan kemenangan pada MotoGP Jerman. Ia juga bertekad untuk setidaknya mampu finish di depan Marquez di MotoGP Jerman mendatang.

“Selisih 24 poin dengan Marc sungguh sangat besar tapi masih bisa diatur. Tapi saya harus bisa finish di depannya pada balapan selanjutnya, dan hal itu bukanlah sesuatu yang mudah,” ujar Lorenzo.

Setelah menjalani masa rehat dan latihan selama dua pekan, Lorenzo akan menghadapi tantangan besar. Selain belum pernah memenangkan balapan di Sachsenring, trek ini merupakan salah satu yang dibenci Lorenzo. Lorenzo diketahui selalu kesulitan di sirkuit Austin dan Termas de Rio Hondo.

Meskipun belum pernah memenangkan balapan di Sachsenring, Lorenzo menjalani debut pertamanya di sana pada 2002. Rekan satu tim Valentino Rossi tersebut empat kali finish urutan kedua di Jerman.

“Saya belum bisa memenangkan balapan di Jerman, dan Sachsenring bukanlah trek yang cocok bagi karakteristik Yamaha. Tapi saya berpikir positif bahwa akan mampu menyerang balik secepatnya. Saya sudah tidak sabar ingin memenangkan balapan dan meraup poin. Dan inilah target saya untuk mempertahankan gelar,” lanjut Lorenzo.

Pada MotoGP 2015, Marc Marquez keluar sebagai pemenang balapan diikuti rekan satu timnya Dani Pedrosa. Posisi ketiga dihuni oleh Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo hanya mampu finish urutan keempat.

Marquez hingga saat ini telah mengoleksi 145 poin. Tempat kedua dihuni Lorenzo dengan koleksi 121 poin. Sedangkan Rossi yang jatuh pada balapan sebelumnya baru meraih 103 poin. [Dew/Ikh]

Sumber: Motorsport


Komentar