Indian Chieftain 2019 Bikin Harley-Davidson Street Glide Ketinggalan Zaman Share this
Motor Baru
Mode baca

Indian Chieftain 2019 Bikin Harley-Davidson Street Glide Ketinggalan Zaman

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 07 September 2018

MINNEAPOLIS - Indian Chieftain 2019 tetap menyajikan sosok motor tradisonal, namun tentunya sudah mendapatkan sentuhan modern sebagai pendukung kenyamanan berkendara.

Indian Motorcycle kembali melakukan penyegaran terhadap line up produk yang kali ini ditujukan bagi jajaran Indian Chieftain. Ketiga varian yakni Chieftain, Chieftain Dark Horse dan Chieftain Limited sekarang memiliki tubuh lebih ramping.

Ini diklaim menjadi cara mereka untuk meningkatkan kinerja motor ketika dipacu sang pengendara. Meski begitu, penggemar setia Indian khususnya Chieftain tak akan kehilangan sentuhan klasik pada generasi terbaru ini.

Ubahan paling kentara terdapat pada bentuk fairing depan yang lebih kecil untuk meningkatkan aerodinamika. Pembenahan juga dilakukan pada area jok supaya pemilik Indian Chieftain lebih nyaman. Selanjutnya yaitu desain velg baru berukuran 19 inci. Sementara itu, emblem baru melekat pada tangki bensi yang tak mengalami perubahan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Indian kini memiliki teknologi baru dan sudah diterapkan pada Indian Chieftain 2019. Motor ini dibekali fitur mode berkendara (Tour, Standard dan Sport) dan Rear Cyclinder Deactivation untuk mengurangi gejala mesin panas berlebih ketika berada di posisi stasioner.

Kenyataannya, Indian meningkatkan perangkat infotainment dengan sistem audio PowerBand Audio. Pengoperasiannya juga bisa dilakoni melalui perintah suara bernama Motocycle Ride Command.

Pemilik Chieftain 2019 pun bisa melakukan modifikasi dengan aksesori yang disediakan Indian Motorcycle. Apalagi, semua perangkat baru ini belum dimiliki oleh pesaing utamanya yakni Harley Davidson. Terutama varian Street Glide selaku kompetitior Indian Chieftain.

"Kami terus mengembangkan motor Indian dan ingin memperluas jajaran produk dengan pilihan gaya yang agresif. Namun, tetap mempertahankan gaya klasik yang menjadi ciri kami. Terpenting bagi kami pula adalah mengembangkan motor yang bisa memenuhi kebutuhan beragam pengendara," tutup Reid Wilson, Direktur Senior Indian Motorcycle. [Ary/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Indian Chieftain 2019 Bikin Harley-Davidson Street Glide Ketinggalan Zaman


Komentar