Hyundai Nexo, Kunci Masa Depan Hyundai Share this
Mobil Baru
Mode baca

Hyundai Nexo, Kunci Masa Depan Hyundai

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 09 Januari 2018

Foto: Hyundai Nexo

LAS VEGAS - Hyundai Nexo resmi dikenalkan di Consumer Electronics Show (CES) 2018.

Nexo merupakan salah satu model crossover yang memiliki peranan penting dalam rencana Hyundai untuk menciptakan kendaraan di masa depan. Hyundai menargetkan akan menghadirkan 18 model kendaraan ramah lingkungan pada 2025.

Hyundai Nexo direncanakan akan dijual di beberapa pasar otomotif dunia di tahun ini. Fuel-cell Vehicle (FCV) Hyundai ini akan dilengkapi dengan beragam teknologi driver assistance terbaru seperti blind-spot view monitor.

Fitur blind-spot view monitor akan memaksimalkan kamera yang berada di setiap sisi body mobil sehingga pengemudi dapat melihat kondisi di sekitar kendaraan dengan mudah. Gambar yang ditangkap oleh kamera tersebut dapat dilihat di layar cluster pada bagian tengah dashboard.

Selain itu, Hyundai juga telah menyematkan fitur Lane Following Assist pada crossover terbaru andalannya ini. Fitur ini secara otomatis akan memberikan intervensi kepada pengemudi apabila posisi mobil mendekati marka jalan tanpa mengaktifkan lampu sein sehingga mobil tetap berada di jalur yang telah dipilih.

Fitur berikutnya yakni Highway Driving Assist yang menggunakan sensor dan data dari peta digital untuk melihat kondisi lalu lintas serta dapat mengurangi kecepatan kendaraan apabila kondisi lalu lintas padat.

Guna memudahkan konsumen dalam melakukan parkir, Hyundai juga telah menyematkan fitur Remote Smart Parking Assist. Fitur ini diyakini akan memudahkan konsumen meski dalam kondisi parkir yang sangat sulit dengan tingkat akurasi teknologi tinggi.

Selain kaya fitur, Hyundai Nexo juga menggunakan rangka yang lebih ringan, performa lebih tinggi dan ruang kabin lebih luas jika dibandingkan dengan Tucson FCV. Crossover ini juga telah dilengkapi dengan baterai dan motor listrik lebih berperforma.

Hyundai Nexo dipersenjatai dengan motor listrik yang mampu menyemburkan tenaga 160 hp dan torsi 394 Nm. Mobil ini mampu menempuh 0-100 kpj dalam 9,5 detik dan dapat menempuh jarak 595 km dalam sekali pengisian daya. [Amo/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Hyundai Nexo, Kunci Masa Depan Hyundai


Komentar