Rinspeed Snap, Inovasi Kendaraan Masa Depan Share this

Rinspeed Snap, Inovasi Kendaraan Masa Depan

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 10 Januari 2018

Foto: Rinspeed Snap

LAS VEGAS - Rinspeed Snap akan menjadi salah satu kendaraan di masa depan yang menawarkan beragam keunggulan.

Rinspeed Snap akan menjadi kendaraan masa depan yang mengusung konsep “Mobile Living Room”. Kendaraan ini telah melakukan debut global di CES 2018 yang digelar di Las Vegas pada 10-12 Januari 2018.

Kendaraan konsep listrik ini akan dilengkapi dengan motor listrik berkapasitas 51 kW yang dapat menempuh 0-100 km/jam dalam 5 detik. Kendaraan ini didisain untuk mobilitas dalam kota dan tidak dapat digunakan di jalan bebas hambatan atau jalan tol.

Karena mengusung konsep “Mobile Living Room”, mobil konsep ini dapat menampung 4 penumpang dewasa dengan adanya beragam fasilitas menarik. Tampilannya yang modern, futuristik dan canggih ini diyakini dapat memenuhi kebutuhan kaum urban di masa depan.

Rinspeed Snap menggunakan lingkar roda 18” yang dapat membuat mobil ini bermanuver sangat mudah di perkotaan dan tentunya telah menggunakan teknologi otonom. Sedangkan untuk interiornya, Snap memiliki 4 layar sentuh pada setiap jok yang dapat dipindahkan sesuai dengan keinginan penumpang dan semua sistem pengoperasian telah menggunakan sistem digital.

Seluruh kaca yang ada pada kendaraan ini akan memberikan informasi secara digital kepada penumpang. Selain itu, mobil ini juga telah dilengkapi dengan teknologi bacteria-eliminating ultraviolet lighting, wireless, port charger dan on-board farming compartment pada setiap jok.

Untuk dapat masuk ke dalam mobil ini, penumpang dapat melalu pintu kaca pada kedua sisi kendaraan. Lantai pada kendaraan ini menyatu dengan motor listrik dan roda yang memiliki desain layaknya papan skateboard dan dapat digunakan ke mana saja tanpa perlu menyatu dengan kabin.

Kendaraan ini memang terdiri dari 2 bagian terpisah yakni kabin dan lantai yang diyakini dapat meningkatkan fleksibilitas kendaraan. Rinspeed mengaku untuk dapat memproduksi kendaraan ini bukanlah hal mudah tetapi tidak mustahil untuk dapat menghadirkan Snap di masa depan. [Amo/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Rinspeed Snap, Inovasi Kendaraan Masa Depan


Komentar