Honda Civic Type R 2018 Tebar Ancaman Share this
Mobil Baru
Mode baca

Honda Civic Type R 2018 Tebar Ancaman

Krisna Arie
pada 07 Maret 2017

Foto: Honda Civic Type R 2018

SWINDON - Geneva Motor Show 2017 akan menjadi saksi kehadiran Honda Civic Type R 2018.

Menjelang pameran otomotif berskala international tersebut Honda melansir foto-foto Honda Civic Type R model terbaru. Sepintas lalu bisa dibilang tampilannya nyaris serupa atau hanya memiliki perubahan minor dengan versi kendaraan konsep yang hadir pertama kali di Paris Motor Show 2016.

Dari kedua foto ini dapat disimpulkan bahwa tampilan Honda Civic Type R 2018 tampak makin agresif. Nuansa kendaraan-kendaraan khas film Fast & Furious tampak kental di setiap jengkal bodinya. Anda bisa menyimaknya pada desain spoiler, engine hood, big rear wing hingga tiga pipa knalpot pada bagian tengah bumper belakang.

Honda juga telah mengkonfirmasi bahwa akan menghadirkan versi terbaru dari mesin VTEC 4-silinder 2.0 liter. Keluaran tenaganya akan lebih besar dari 305 hp seperti milik pendahulunya yang masih beredar saat ini. Selain itu tetap dihadirkan sistem penggerak 4-wheel drive.

Dengan segala pembaharuan yang terjadi, Honda mengklaim bahwa Honda Civic Type R 2018 akan lebih menyenangkan dikendarai. Unjuk kerjanya bakal memukau siapa saja yang mengemudikannya karena memiliki performa dan kontrol lebih baik dari versi sebelumnya.

Honda mengatakan bahwa, sedangkan keluar Type R adalah sebuah renungan untuk seri Civic, model baru dirancang dari awal program, mengklaim bahwa ini secara besar-besaran akan menguntungkan dinamika berkendara nya.

Generasi kelima dari Honda Civic Type R 2018 akan mulai diproduksi pada musim panas 2017 di pabrik Honda di Swindon, Inggris. Hot hatch ini selanjutnya akan diekspor ke seluruh wilayah Eropa dan juga negara-negara lainnya di seluruh dunia, termasuk Jepang serta Amerika Serikat.

Detail mengenail tampilan serta spesifikasi lengkap Honda Civic Type R 2018 akan hadir bersamaan dengan penampilannya di Geneva Motor Show 2017 yang berlangsung dalam waktu dekat. [Ari/Ikh]


Komentar