Honda Civic Type R Kembali Pecahkan Rekor Share this
Berita Mobil
Mode baca

Honda Civic Type R Kembali Pecahkan Rekor

Denny Basudewa
pada 25 Juli 2018

Foto: Honda Civic Type R

ESTORIL – Honda Civic Type R kembali memecahkan rekor lap tercepat di sirkuit balap.

Honda Civic Type R mencetak waktu 2 menit 01,84 detik, kemudian dinobatkan sebagai mobil berpenggerak roda depan tercepat di sirkuit Estoril, Portugal. Tiago Monteiro yang berprofesi sebagai pembalap WTCR (World Touring Car Cup) 2018, adalah orang dibalik kemudi Honda Type R pemecah rekor baru tersebut.

Sirkuit Estoril memiliki panjang trek keseluruhan 4,2 kilometer. Desain lintasan yang menantang, membuat setiap pembalap harus ekstra konsentrasi dalam menaklukkannya. Honda Civic Type R mampu melibas jalan dengan kombinasi kecepatan tinggi dan handling yang maksimal. Mobil ini didukung mesin VTEC Turbo bertenaga 315 hp, serta suspensi dan steering system yang canggih untuk mempertahankan kestabilan mobil.

Honda Civic Type R Honda Civic Type R

“Kami datang ke sini dengan tujuan memecahkan rekor yang dipegang mobil sebelumnya, tapi saya tahu ini bukan hal mudah. Anda harus sangat percaya diri untuk dapat berlaga di Sirkuit Estoril dan Civic Type R adalah mobil yang sangat bertenaga, halus dan membangkitkan rasa percaya diri, sehingga kami bisa memecahkan rekor sebelumnya,” kometar Tiago usai memecahkan rekor.

Sebelumnya, Honda Civic Type R telah mencatat rekor di Sirkuit Silverstone, Spa-Francorchamps dan Magny-Cours GP. Di setiap sirkuit tersebut, Honda Civic Type R mampu melampaui target waktu yang ditentukan di setiap sirkuit.

Tahun ini, Honda kembali menggelar Type R Challenge 2018, setelah Honda Civic Type R berhasil memecahkan rekor lap time 7 menit 43,8 detik di Sirkuit Nürburgring Nordschleife pada April 2017. [Dew/Ari]


Komentar