New Honda Civic Type R Concept Goda Anak Muda Share this
Mobil Konsep
Mode baca

New Honda Civic Type R Concept Goda Anak Muda

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 29 September 2016

Foto: Prototype terbaru dengan tampilan gagah

PARIS - New Honda Civic Type R Concept membuka selubung di Paris Motor Show 2016. Hot hatch ini mulai dipasarkan tahun depan atas permintaan anak muda berkocek tebal.

Mobil ini meminjam basic Honda Civic 2017, hanya bagian eksteriornya memiliki bentuk body lebih gagah seakan menantang pengemudi agar memacunya sampai kecepatan maksimal.

Tampak depan menggunakan bumper lebih berotot. Improvement lainnnya pada saluran udara baru pada bonnet, skirts terbuat dari serat karbon dan dihiasi garis warna merah di bagian bawahnya. Sedangkan lampu depan sudah menganut LED.

Honda memperkuat penampilannya dengan lingkar roda 20" yang dibalut ban berperforma. Pada bagian samping hingga buritan juga dilengkapi side skirts berbahan serta karbon, tak lupa dilengkapi garis merah tipis.

Bumper belakang turut berubah menggunakan serat karbon yang didesain lebih lebar dari model standarnya. Khusus bagian-bagian ini didesain cukup sempurna, sangat menyatu dengan body hot hatch berbendera Jepang tersebut.

Konsep mobilnya kian kuat berkat spoiler yang menjulang cukup tinggi sesuai tema yang diusung yaitu street racing. Sayangnya peletakkan knalpot yang berada di tengah kurang sempurna.

Menurut rencana Honda Inggris, mobil ini akan memanfaatkan fasilitas pabrik Swindon. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
New Honda Civic Type R Concept Goda Anak Muda


Komentar