Dell Sebut Pasar PC akan Terus Berkembang Share this
Gadget
Mode baca

Dell Sebut Pasar PC akan Terus Berkembang

Denny Basudewa
pada 04 Oktober 2018

Foto: Dell OptiPlex

JAKARTA – Dell Indonesia baru saja meluncurkan jajaran PC Komersial OptiPlex terbaru dengan mengusung sejumlah inovasi di dalamnya.

Sudah menjadi tradisi bagi setiap produsen untuk menanamkan inovasi terkini pada produk-produk terbarunya. Tidak terkecuali Dell yang telah melahirkan produk-produk sarat teknologi, sejak 25 tahun silam.

Dengan mengandalkan generasi OptiPlex terbaru, Dell kembali meramaikan persaingan di pasar PC komersial. Hal ini dilakukan karena pihaknya percaya pengguna PC komersial masih cukup banyak dan akan terus berkembang.

“Kenyataannya pada tahun 2017, pangsa pasar PC komersial masih di angka 49 persen secara global. Tahun ini saja kami telah memproduksi PC komersial sebanyak 11 juta unit, kata Primawan Badri, Commercial Client Solutions Director Dell Indonesia pada saat peluncuran Dell OptiPlex di Jakarta, Rabu, 03 Oktober 2018.

Ia juga mengatakan seiring dengan berubahnya cara kerja dan terus berkembangnya teknologi dari PC komersial, maka penggunanya akan terus ada. Meskipun penggunaan laptop juga tidak bisa dihindari bagi konsumen yang memiliki mobilitas tinggi.

“Kami mengembangkan produk yang memang sesuai dengan user experience. Pengembangan PC komersial sendiri selalu mempertimbangkan dengan ekosistem kerja sehingga membuat konsumen nyaman,” jelas Primawan.

Ia juga mengatakan Dell yang telah menghadirkan OptiPlex sejak 1993, terus berinovasi dengan menggunakan sejumlah teknologi terdepan di kelasnya. Hal ini juga yang membuatnya mampu bertahan di tengah gempuran laptop yang semakin canggih.

Dell hingga saat ini dikatakan telah memproduksi PC komersial sebanyak 235 juta unit untuk pasar global. Dengan kata lain, 1 unit Dell OptiPlex diproduksi setiap tiga detik. [Dew/Ari]


Komentar