BMW Motorrad Indonesia Siap Hadirkan Pesaing Versys-X250 Share this
Motor Baru
Mode baca

BMW Motorrad Indonesia Siap Hadirkan Pesaing Versys-X250

Denny Basudewa
pada 27 Oktober 2017

Foto: BMW G 310 GS

JAKARTA – BMW Motorrad Indonesia berencana untuk meluncurkan G 310 GS, dengan berdesain petualang sejati dan digadang-gadang menjadi pesaing sejati Versys-X250.

PT Maxindo Moto selaku distributor sepedamotor asal Jerman tersebut mengatakan, mereka tengah bersiap untuk memasarkan kendaraan bergaya adventure ini di Indonesia. Mengingat sebelumnya varian BMW G 310 R cukup sukses di pasar Tanah Air.

Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia – Maxindo Moto Joe Frans, meyakini bahwa calon produk terbarunya tersebut akan disambut positif oleh masyarakat. Hal ini dikarenakan penjualan sepedamotor jenis adventure tengah digandrungi.

“Saya lihat antusias masyarakat akan motor di segmen adventure memang tinggi di Indonesia, bahkan lebih tinggi dari versi nakednya. G 310 GS akan kita hadirkan sebagai pilihan motor adventure di segmen entry level,” jelas Joe di Jakarta.

Bicara harga Joe mengatakan belum mengetahui secara detail harga kuda besi adventure tersebut. Namun dirinya menjelaskan bahwa dengan status entry level, maka produk barunya nanti akan lebih terjangkau oleh masyarakat.

Ia menyebut BMW G 310 GS meskipun belum secara resmi dipasarkan di Indonesia, namun produknya tersebut sudah berkeliaran di Tanah Air. Kendaraan ini tengah menjalani proses syuting iklan di salah satu wilayah wisata Indonesia.

“Kita barus saja menyelesaikan proses syuting iklan yang berkaitan dengan G 310 GS. Sebenarnya ada lima negara yang jadi tempat untuk pengambilan gambar. Bromo menjadi salah satu tempat di Asia yang dipercaya untuk iklan dengan tema everyday adventure,” ujar Joe di Jakarta.

Dirinya mengatakan bahwa iklan dari BMW G 310 GS akan tayang serempak pada Desember 2017. Setelah itu kepastian dilluncurkannya produk barunya tersebut diyakini tidak lama lagi.

“Selesai videonya minggu lalu, rencana tayang global mungkin Desember. Jadi mau tidak mau launchingnya Januari tahun depan,” ujar Joe. [Dew/Ikh]


Komentar