Beroperasi Lagi, Dealer Yamaha Jabodetabek Terapkan Protokol Kesehatan Share this
Berita Motor
Mode baca

Beroperasi Lagi, Dealer Yamaha Jabodetabek Terapkan Protokol Kesehatan

Indra Prabowo
pada 02 July 2020

JAKARTA – Di masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) Transisi di Jakarta, Yamaha Motor menyatakan bahwa semua dealer Yamaha di Jabodetabek telah kembali beroperasi secara normal mulai Juni 2020. Setiap dealer Yamaha Motor akan menerapkan protokol kesehatan dalam pencegahan penularan COVID-19.

Standard Operational Procedure (SOP) protokol kesehatan wajib diterapkan di dealer-dealer Yamaha area Jabodetabek agar kegiatan layanan kepada konsumen dapat berjalan dengan baik. SOP protokol kesehatan yang telah diterapkan berupa peyediaan fasilitas cuci tangan atau hand sanitizer, melakukan penyemprotan disinfektan sebelum dealer beroperasi, menyediakan kursi tunggu dengan pembatasan jarak.

Sedangkan untuk SOPpara  karyawan dealer yang sedang bertugas, sebelum memasuki area dealer mereka wajib melakukan cek suhu badan, mencuci tangan di wastafel atau menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan. Selain itu para karyawan diwajibkan menggunakan masker dan face shield saat bekerja.

Setiap konsumen yang berkunjung ke dealer juga diwajibkan menerapkan SOP protokol kesehatan. Dimulai dengan pengecekkan suhu badan sebelum masuk kawasan dealer, mencuci tangan di wastafel atau menggunakan handsanitizer, konsumen juga diwajibkan menggunakan masker, dan saat menunggu konsumen diperbolehkan duduk di kursi tunggu yang telah diberi jarak aman.

“Kami selalu mengikuti arahan Pemerintah, untuk kenyamanan dan keselamatan bersama. Di dealer-dealer resmi Yamaha area Jabodetabek telah disediakan fasilitas-fasilitas tersebut yang dapat digunakan oleh pengunjung dalam pencegahan penularan Covid-19. Dealer Yamaha Motor selalu aman, bersih dan sehat untuk dikunjungi,” kata Frengky Rusli, selaku Koordinator Chief DDS Jabodetabek.

Sebagai informasi tambahan, Yamaha Jabodetabek  juga melayani  pembelian unit motor dan booking SKY (Service Kunjung Yamaha) yang bisa diakses secara online.di www.yamahajabodetabek.id. [Idr]


Komentar