Cuma Andalkan Versi Manual, Wuling Confero S Laku 624 Unit

Wuling Confero Laku 624 Unit
Wuling Confero di GIIAS 2017

JAKARTA – Wuling Confero berhasil dipesan 624 unit dan menarik 1.312 konsumen untuk mencobanya selama GIIAS 2017.

Kehadiran Wuling Motors di GIIAS 2017 memberi warna tersendiri bagi calon konsumen. Brand asal Tiongkok ini memberikan pilihan kendaraan, pada pengunjung yang mencari kendaraan keluarga dengan harga terjangkau.

Meskipun hanya ditawarkan dalam satu pilihan transmisi yakni manual, Wuling Confero berhasil tampil meyakinkan selama pameran berlangsung. Selama 10 hari penyelenggaraan GIIAS 2017, kendaraan berjenis low MPV meraih 624 unit surat pemesanan kendaraan (SPK).

Selain itu, tercatat 1.312 pengunjung melakukan uji coba mobil 8-seater tersebut selama pameran otomotif tahunan tersebut. Ini tentunya merupakan gebrakan yang cukup menggembirakan dari pendatang baru.

Untuk diketahui, 80 persen Mitsubishi Xpander yang dibeli konsumen merupakan versi matik. Pertanyaannya kemudian adalah bagaimana jika Wuling Confero menawarkan transmisi otomatis di kemudian hari.

Mobil bertransmisi otomatis saat ini sudah menjadi kebutuhan konsumen di kota-kota besar. Lalu lintas yang padat menjadi salah satu pemicu berkembangnya kendaraan bertransmisi otomatis. Analoginya jika berkaca pada situasi Xpander, Wuling Confero bertransmisi otomatis sejatinya akan mampu menjual lebih dari 2000 unit.

Catatan tersebut bahkan melampaui pemesan Toyota Avanza yang mencapai 2191 unit selama GIIAS 2017. Wuling Motors sendiri dikabarkan tengah menggodok kemungkinan menjual varian bertransmisi otomatis.

“Di pusat sana (China) kami tengah mendiskusikan untuk menghadirkan varian matik. Kami belum bisa memastikan varian matik tersebut akan dibenamkan pada Confero atau model baru. Pastinya kami sudah memiliki varian matik baik konvensional maupun CVT di sana,” ujar Arief Ramadhi, Product Planning Specialist PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motor). [Dew/Ikh]