Wuling Motors Beri Bantuan untuk Korban Gempa Lombok Share this
Berita Mobil
Mode baca

Wuling Motors Beri Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 14 August 2018

JAKARTA - PT SGMW Motor Indonesia atau Wuling Motors memperlihatkan bentuk kepeduliannya terhadap para korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan memberikan bantuan berupa terpal dan selimut.

Bencana alam cukup luar biasa baru saja terjadi di wilayah NTB. Bagaimana tidak, gempa dengan kekuatan mencapai 7 S.R merusak berbagai infrastruktur di Lombok dan sekitarnya. Ditambah lagi, gempa susulan terus terjadi hingga ratusan kali.

Wajar jika masyarakat mengalami trauma mendalam akan kejadian tersebut. Mereka pun kini harus tinggal di tempat lebih aman seperti posko pengungsian. Hal ini menjadi perhatian Wuling Motors. Apalagi melihat kondisi pasca gempa di mana rumah-rumah penduduk rusak hingga terdapat korban jiwa.

Untuk itu, PT SGMW Motor Indonesia berinisiatif untuk membantu Pemerintah Provinsi NTB dengan cara menyumbangkan terpal dan selimut senilai Rp 100 juta. Bantuan tersebut diserahkan melalui Posko Bantuan TNI di Lanud Halim perdana Kusuma, Jakarta Timur (11/8).

"Kami berharap bantuan ini bisa membantu menyamankan mereka yang sementara ini harus tinggal di luar rumah,” ujar Bambang Sumitro, Direktur Human Resources Wuling Motors.

Sebagai bagian dari masyarakat Indonesia dan didukung oleh semangat Drive for A Better Life, para karyawan Wuling Motors juga serentak menggalang dana untuk korban gempa Lombok melalui kotak donasi yang tersebar di beberapa area pabrik Wuling Motors. Rencananya, program ini akan berlangsung dalam seminggu ke depan sebelum nantinya diberikan kepada organisasi terkait.

“Bantuan yang diberikan kepada korban gempa ini juga menjadi salah satu wujud tanggung jawab sosial Wuling Motors terhadap tanggap darurat bencana dan kemanusiaan. Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban mereka yang terkena dampak bencana alam gempa ini,” tutup Bambang. [Ary/Ari]


Komentar