Salesman: Harga Toyota Avanza Mungkin Sama & Ada Diskon

Toyota Avanza 2019

JAKARTA – Harga new Toyota Avanza 2019 diperkirakan tidak akan naik. Hal ini terungkap dari salah satu tenaga penjual Toyota yang kami hubungi kemarin (10/11).

Ia mengatakan bahwa Toyota Avanza tipe E dijual dengan harga Rp 191,1 juta. Sedangkan varian terlaris yaitu Toyota Avanza tipe G 1.3 akan dijual dengan harga Rp 208,950 juta.

Bila melihat ke situs resmi Toyota Indonesia, harga tersebut tidak mengalami pengubahan bila dibandingkan dengan Toyota Avanza lama. Dengan demikian, bukan tidak mungkin bila para pelanggan akan mendapatkan harga yang sama seperti yang terjadi pada saat peluncuran Toyota Rush tahun lalu. Sebagai catatan, Toyota Avanza lawas dijual mulai dari Rp 191,1 juta hingga Rp 221, 250 juta.

Namun, harga Toyota Veloz kemunginan akan berbeda. Pasalnya, ada beberapa penambahan fitur yang akan dibenamkan pada Toyota Veloz seperti sistem keyless. Dari tenaga penjual yang kami hubungi, Toyota Veloz kemungkinan akan naik harga sebesar Rp 5 jutaan.

Menariknya lagi, Toyota Avanza rupanya akan diberikan diskon khusus untuk mereka yang membeli sebelum peluncuran. Tenaga penjual di salah satu dealer Toyota bahkan berani memberikan diskon Rp 12 juta untuk semua tipe Toyota Avanza baru.

Menariknya lagi, selain memberikan diskon Ia juga menjanjikan bahwa para calon pelanggan tidak perlu menunggu terlalu lama bila memesannya dalam waktu dekat. Hal ini karena stok Toyota Avanza sudah dikirimkan dari pabrik ke dealer tempatnya bekerja.

Namun, stok tersebut dikatakan masih terbatas. Untuk itu Ia meminta agar pelanggan segera memberikan foto KTP agar dirinya bisa mengamankan stok yang tersedia. Sayangnya, Ia tidak menjelaskan kapan waktu pengiriman mobil ke tangan pelanggan.

Toyota Avanza memang belakangan ini menjadi pusat perhatian. Maklum, mobil sejuta umat ini memang merupakan mobil terlaris di Indonesia. Pengubahan sedikit saja maka akan mempengaruhi pasar otomotif di Indonesia.

Saat ini, Toyota Avanza akan diperbarui pada bagian eksterior mulai dari lampu depan hingga bemper. Sementara pada bagian belakangan pengubahan tidak terlalu banyak namun terlihat pada reflektor dibuat lebih pipih. Toyota Avanza dan Veloz akan diluncurkan pada tanggal 15 Januari 2019. [Adi/Ari]