New Toyota Alphard dan Vellfire Muncul Tanpa Seremoni Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Toyota Alphard dan Vellfire Muncul Tanpa Seremoni

Denny Basudewa
pada 02 March 2018

Foto: New Toyota Alphard

JAKARTA – New Alphard dan Vellfire diluncurkan PT Toyota Astra Motor (TAM) tanpa seremoni khusus.

TAM melakukan sejumlah ubahan pada kedua Luxury MPV tersebut dengan fokus meningkatkan kemewahan dan kenyamanan. Adapun dua flagship Toyota ini juga dikatakan mengalami peningkatan penjualan dibandingkan tahun sebelumnya.

Meski menempati segmen serupa, new Alphard dan Vellfire mempunyai karakter yang berbeda. New Alphard didesain sebagai kendaraan luxury MPV dengan nuansa lebih dynamic formal, sedangkan new Vellfire menampilkan nuansa cool, modern dan hightech.

“Kami sangat mengapresiasi pilihan pelanggan yang telah menempatkan Alphard dan Vellfire sebagai market leader di segmen luxury MPV. Untuk memberikan benefit lebih tinggi kepada pelanggan, pada hari ini, Toyota secara resmi meluncurkan new Alphard dan Vellfire dengan penampilan dan kenyamanan yang lebih advance,” kata Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto.

Desainer Toyota telah melakukan sejumlah perubahan untuk lebih menyempurnakan penampilan, kenyamanan, dan fitur keselamatan pada Alphard dan Vellfire. Dengan desain baru, tampilannya kini terlihat semakin mewah. Perubahan pada headlamp, hood moulding, bumper, grille serta foglamp bezel menjadikan new Alphard dan Vellfire kian menarik perhatian.

Tampilan belakang, desain baru pada rear lamp dan door garnish semakin menonjolkan mobil ini sebagai kendaraan kelas atas. Dilengkapi desain baru pada alloy wheel dengan ukuran 18” menjadikan new Alphard dan Vellfire kendaraan yang merepresentasikan penggunanya dari kelas atas.

Bagian kabin juga mengalami perubahan yang menarik. Tampilan odometer semakin memancarkan warna kemewahan dan advance, serta kursi dilapis kuat dengan captain seat. Untuk memberikan kenyamanan lebih, sandaran kursi kini menjadi fitur yang mampu menunjang tulang punggung (lumbar support) semakin baik.

Penggunaan ornamen kayu sebagai lambang mobil kelas atas kian kuat membuat kabin new Alphard dan Vellfire kian berkelas. Untuk varian 2.5 X, 2.5 G, dan Hybrid, ornamennya di dominasi warna metal brown wood, sedangkan untuk interior new Alphard varian 3.5 Q di dominasi warna hitam dilengkapi dengan aksen brown olive ash brull woodgrain. Pada varian 2.5 G Vellfire, ornamennya menggunakan metal wood dengan dominasi warna hitam.

New Alphard dan Vellfire kini dilengkapi dengan beberapa fitur untuk menunjang kenyamanan berkendara, seperti Digital Rear View Mirror, melengkapi kamera parkir yang sudah ada sebelumnya dengan tambahan angle pengelihatan saat parkir.

Khusus untuk varian 2.5 G, 3.5 Q, 2.5 G Vellfire, dan Hybrid mendapat fitur tambahan berupa Blind Spot Monitor, untuk semakin mempermudah pengemudi dengan menambah luas pandangan khususnya di bagian blind spot. Untuk mendukung kinerja konsumsi bahan bakar, khusus pada varian 3.5 Q, kini menggunakan teknologi auto idling terbaru.

New Alphard dan New Vellfire menawarkan warna baru, yaitu Steel Blonde Metallic dan Graphite Metallic menggantikan warna pada model sebelumnya.

Khusus untuk varian Q, kini dilengkapi dengan mesin berteknologi V6 dengan VVt-i dan menggunakan transmisi baru, yaitu 8 AT. Selain hemat bahan bakar, teknologi ini juga semakin ramah lingkungan.

Harga new Alphard rata-rata naik puluhan juta, sementara Vellfire tetap. Adapun rinciannya sebagai berikut:

New Toyota Alphard 2.5 X Rp 925 juta

New Toyota Alphard 2.5 G Rp 1,079 miliar

New Toyota Alphard 3.5 Q Rp 1,773 miliar

New Toyota Alphard Hybrid Rp 1,4 miliar

New Toyota Vellfire 2.5 G Rp 1,077 [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
New Toyota Alphard dan Vellfire Muncul Tanpa Seremoni


Komentar