Wuling Tanam 2.000 Pohon di Bekasi

Wuling Motors akan Menjalankan Program 10.000 Pohon untuk Indonesia dalam kurun waktu 10 tahun.

CIKARANG – PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) kembali melakukan penanaman sebanyak 2.000 pohon di wilayah Bekasi, Jawa Barat sebagai upaya untuk menyejukkan kawasan tersebut.

Pada Oktober 2018 lalu, Wuling Motors menjalankan kembali salah satu kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) mereka yakni Program 10.000 Pohon untuk Indonesia. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari cara dalam menjalankan semangat “Drive For A Better Life”. Wuling tidak hanya menghadirkan produk dan layanan yang berkualitas, namun juga memberikan manfaat positif bagi kehidupan masyarakat Indonesia.

Pada 2016 dan 2017 Wuling Motors sudah menyumbangkan masing-masing 1.000 pohon. Dan, tahun 2018 ini mereka menyumbangkan lagi 2.000 pohon yang ditanam di bilangan Kecamatan Cikarang Timur, Kecamatan Kedungwaringin dan bantaran sungai Cibeet, Kabupaten Bekasi. Dengan begitu, Wuling Motors sudah menamam 4.000 pohon dalam 3 tahun penyelenggaraan program CSR-nya.

Program ini rencananya dilakukan dalam kurun waktu 10 tahun (2016-2026) serta difokuskan untuk wilayah Kabupaten Bekasi. Dengan program ’10,000 Pohon Untuk Indonesia’ ini Wuling Motors berkontribusi terhadap penghijauan, menjaga lingkungan hijau dan bersih untuk generasi penerus serta meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.

Wuling Motors Donasi Kubah Masjid
Wuling Motors Donasikan Kubah Masjid di Bekasi.

Tidak hanya pohon, Wuling Motors juga turut berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan fasilitas ibadah. Pekan lalu (14/11), mereka mendonasikan satu buah kubah untuk Masjid Jami At-Taqwa yang berlokasi di Kampung Tembong Gunung, Desa Sukamahi, Cikarang Pusat, Bekasi. Penyerahan secara simbolis dilakukan Shen Yulin, Direktur Operasional Wuling Motors bersama Drs H. Endin Samsudin, M.Si selaku Camat Cikarang Pusat serta Pak Ada selaku Kepala Desa Sukamahi.

Pemberian kubah ini menjadi bentuk tanggung jawab sosial perusahaan untuk mendukung pembangunan masjid agar masyarakat dapat beribadah dengan nyaman. [Ary/Ari]