All-new Kawasaki Ninja 250 Mulai Diproduksi Pekan Depan

all-new Kawasaki Ninja 250
all-new Kawasaki Ninja 250

SENTUL – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menyatakan siap memproduksi all-new Kawasaki Ninja 250 di Cibitung, Bekasi, Jawa Barat dan akan dijual mulai Rp 61 jutaan.

Generasi terbaru dari motor sport kelas 250 cc ini dikatakan sudah muali bisa dipesan oleh konsumen. Sebagai pelopor kendaraan sport di kelas seperempat liter, Ninja 250 kali ini menawarkan sejumlah keunggulan dibandingkan kompetitornya.

Meskipun telah resmi dikenalkan pada penghujung tahun lalu, KMI belum memasarkan all-new Ninja 250. Bahkan motor yang sejatinya dirakit di pabrik mereka di kawasan Cibitung tersebut, baru akan masuk jalur produksi Senin pekan depan.

“Kami akan mulai produksi Senin (15/01/2017). Proses distribusi sendiri baru akan dimulai pada 2-3 hari setelahnya,” ujar Michael C Tanadhi, Deputy Head Sales & Promotion PT KMI di Sentul (12/01/2017).

Walaupun di produksi di Tanah Air, sebagian besar komponen all-new Kawasaki Ninja 250 masih impor. Sayangnya Michael tidak menjelaskan komponen apa saja yang diimpor. Negara asal komponen impor tersebut juga tidak jelaskan olehnya.

KMI sendiri memasang target penjualan all-new Ninja 250 sebanyak 15 ribu unit pertahunnya. Produsen kendaraan asal Jepang tersebut merasa optimis, mampu mencapai target tersebut meskipun pasar segmen sport 250cc tengah lesu.

“Kami yakin dengan hadirnya all-new Ninja 250 mampu menggelorakan kembali segmen sport 250cc di Indonesia. Sebagai pelopor dan banyaknya keunggulan yang kami tawarkan, produk kami bisa memenangkan persaingan,” jelas Michael.

Sebagai bagian dari promosi, 3000 konsumen pertama yang membeli all-new Kawasaki Ninja 250, berhak mendapatkan helm KYT edisi spesial. Adapun all-new Kawasaki Ninja 250 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 61,9 hingga Rp 72,4 juta. [Dew/Ari]