Asuransi Astra Luncurkan Garda Healthtech Share this
Gadget
Mode baca

Asuransi Astra Luncurkan Garda Healthtech

Adi Hidayat
pada 01 November 2021

JAKARTA – Tingginya permintaan terhadap pemeriksaan kesehatan secara online membuat Asuransi Astra melakukan pengembangan bisnis mereka.

Sejak terjadinya pandemi Coronavirus Desease 2019 (Covid-19) di Indoneisa, gaya hidup masyarakat pun berubah. Kegiatan masyarakat yang tadinya dikuasai offline berangsur berubah menjadi online dan digital.

Digitalisasi gaya hidup pun tidak hanya sebatas pada konsumsi sehari-hari, tetapi juga pemenuhan kebutuhan kesehatan. Pada era pandemi saat ini peningkatan daya beli masyarakat akan vitamin dan tes pemeriksaan COVID-19 cenderung tinggi, tapi hal tak sebandingdengan konsumsi masyarakat atas perlindungan asuransi kesehatan.

Hal ini disebabkan kurangnya literasi masyarakat akan asuransi dan tidak adanya produk asuransi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Demikian pula proses pembelian polis yang kompleks membuat masyarakat enggan membeli asuransi kesehatan.

Asuransi Astra

Untuk itu Asuransi Astra pun meluncurkan Garda Healthtech yang bekerjasama dengan salah satu platform kesehatan online. Dengan Garda Helthtech ini maka masyarakat bisa melakukan pemeriksaan kesehatan secara online tanpa khawatir tagihan membengkak.

“Garda Healthtech hadir dalam tiga paket perlindungan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan perlindungan kesehatan masyarakat Dengan proses pembelian secara digital yang mudah serta harga yang terjangkau, kami harap Garda Healthtech mampu menjadi solusi perlindungan kesehatan yang dapat diandalkan,” ujar Rudy Chen, CEO Asuransi Astra.

Paket pertama adalah Fit yang bisa dibeli dengan harga Rp500.000. Dengan paket ini maka pelanggan akan mendapatkan layanan konsultasi dengan dokter umum, layanan konsultasi offline, pembelian obat secara online yang diresepkan hingga Rp80.000. Paket ini berlaku selama 12 bulan.

Paket kedua adalah Classy yang dibanderol Rp900.000. paket ini sama seperti paket Fit namun ditambahkan layanan dokter spesialis, pembelian obat secara online yang diresepkan hingga Rp100.000.

Sementara paket terlengkap adalah Ultima. Pada paket ini, semua keunggulan yang dimiliki pada paket Classy didapatkan dan ditambahkan pembelian obat secara online yang diresepkan hingga Rp150.000 dan gratis biaya pengiriman pembelian obat.

“Asuransi ini berlaku bisa digunakan untuk seluruh Indonesia sehingga akan memudahkan pelanggan dalam mendapatkan akses kesehatan,” pungkas Rudy Chen.


Komentar