All-new Suzuki Jimny Mulai Tebar Pesona Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new Suzuki Jimny Mulai Tebar Pesona

Denny Basudewa
pada 19 Juni 2018

Foto: Suzuki Jimny

TOKYO – Suzuki menyebarluaskan wujud all-new Jimny kepada publik untuk pertama kalinya. Peluncuran SUV legendaris asal Jepang tersebut dijadwalkan dalam minggu ini.

Pabrikan mobil berlambang S ini menggoda para pencinta offroad dunia, dengan menghadirkan beberapa gambar generasi terbaru Jimny. Suzuki memang tidak menyertakan spesifikasi resmi dari all-new Jimny, namun dapat dipastikan bagi pasar Jepang akan tersedia dalam dua varian yakni Jimny dan Jimny Siera.

Suzuki yang fokus dalam memasarkan mobil berukuran mini (kei-car) di negeri Sakura, diyakini tetap mengandalkan mesin 660 cc pada Jimny. Sementara untuk kendaraan yang akan dipasarkan di luar Jepang (Siera) menggunakan mesin empat-silinder 1.5-liter.

Bagian paling menarik dari generasi terbaru Jimny, adalah penggunaan sistem penggerak empat roda terkini (all-wheel drive) pada semua tipenya. Sementara transmisinya tersedia lima-percepatan manual dan empat-percepatan otomatis.

Layaknya produk-produk Suzuki sebelumnya, mereka melakukan permainan warna pada bodi (two-tone). Menariknya mereka menawarkan satu pilihan warna jungle green. Sementara terdapat lima warna yang akan ditawarkan pada konsumen setianya.

Mobil yang memiliki desain eksterior boxy ini dikatakan telah terjual sebanyak 2,85 juta unit di seluruh dunia. Sosoknya yang sangar dan kemampuan mesin yang tangguh membuatnya dipercaya banyak orang.

Kabin dari all-new Suzuki Jimny tetap mempertahankan kesan kokoh sebagai kendaraan tangguh. Namun mobil yang dijuluki sebagai samurai Jepang ini dibekali monitor sebagai hiburan dalam kendaraan.

Keterangan lebih lanjut dari all-new Suzuki Jimny, akan dirilis berbarengan dengan peluncuran resminya pada 18 Juni mendatang. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
All-new Suzuki Jimny Mulai Tebar Pesona


Komentar