Harga Suzuki Jimny Rp 200 Jutaan, Ceremony Peluncuran Setelah GIIAS 2017 Share this
Mobil Baru
Mode baca

Harga Suzuki Jimny Rp 200 Jutaan, Ceremony Peluncuran Setelah GIIAS 2017

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 31 Mei 2017

Foto: Suzuki Jimny di GIIAS 2017 (Foto: Adi Hidayat)

JAKARTA - Suzuki Jimny sudah dapat dipesan dan akan diluncurkan setelah Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) atau Oktober 2017.

Sejak dipamerkan di GIIAS tahun lalu, Suzuki Jimny berhasil mencuri perhatian penyuka MINI Jeep. Wajar apabila banyak konsumen Suzuki di Indonesia telah banyak menanyakan keberadaan mobil itu.

“Kami sedang memesan Suzuki Jimny dalam jumlah terbatas dari Jepang. Kemarin kita order 88 unit pertama terlebih dahulu,” tutur Setiawan Surya selaku Deputy Manager Director SIS di Jakarta.

Anda yang tertarik bisa segera melakukan inden di dealer atau outlet resmi Suzuki di dalam negeri. Kabarnya jumlah unit akan segera ditambah jika mendapatkan respon positif dari konsumen.

Suzuki Jimny banyak digemari oleh kolektor compact SUV dan komunitas dari Indonesia. Tak jarang dari mereka pernah memiliki Jimny. Rencana SIS ini artinya bisa membuat mereka bernostalgia dengan Jimny saat mereka berusia muda.

Jimny yang akan diluncurkan memiliki persamaan pada tipe dan model seperti ditampilkan di GIIAS 2016 yaitu mengusung mesin 1.328cc, transmisi matic dan berkonfigurasi 4-wheel-drive.

Mengusung desain kotak khas Jeep dengan memiliki dimensi panjang 3.695 mm, lebar 1.600 mm, tinggi 1.705 mm, wheelbase 2.250 mm dan ground clearance 190 mm. SUV mungil ini sangat cocok bagi Anda yang suka berpetualang hingga medan berat.

Hingga saat ini sudah banyak konsumen yang bertanya mengenai Jimny sejak GIIAS tahun lalu. Namun SIS belum bisa mengumumkan harga resminya karena banyak aspek yang perlu didiskusikan termasuk mengenai pajak.

“Kita sih inginnya di bawah Rp 300 juta. Mudah-mudahan bisa di bawah Rp 300 juta karena pajak impor dari Jepang cukup tinggi,” tambah Setiawan.

Jika PT SIS juga telah memikirkan meluncurkan Jimny, dari segi aftersales sepatutnya juga harus dipikirkan, mengingat ini mobil CBU Jepang. [Amo/Ikh]


Komentar