Harga All-new Suzuki Jimny Mulai Rp 189 Juta Share this
Mobil Baru
Mode baca

Harga All-new Suzuki Jimny Mulai Rp 189 Juta

Denny Basudewa
pada 06 Juli 2018

Foto: All-new Suzuki Jimny

TOKYO – All-new Suzuki Jimny kendaraan 4WD legendaris mulai dipasarkan di Jepang dan segera ditawarkan di Eropa.

Sejak pertama kali dikenalkan pada April 1970, Jimny merupakan kendaraan off-road bertubuh mungil namun memiliki kapabilitas mumpuni. Dengan bodi yang boxy dan menjadi ciri khas Jimny, SUV tersebut kini telah memasuki generasi keempat jelang ulang tahunnya yang ke-50.

Untuk pasar Jepang, Suzuki menawarkan all-new Jimny dalam dua varian mesin yakni 660 cc dan 1.500 cc. Sementara varian yang terakhir disebut, rencananya juga akan dipasarkan di Eropa dan bukan tidak mungkin akan hadir di Indonesia.

Mesin 1.500 cc (Sierra) dengan kode K15B cukup familiar karena juga digunakan pada Suzuki baleno dan Ertiga. Jantung pacu tersebut menggantikan edisi sebelumnya yakni 1.3-liter. Dikatakan bahwa torsi yang dihasilkan mesin baru ini lebih besar dan merata di semua rpm.

Meskipun memiliki kapasitas lebih besar dari generasi sebelumnya, dimensi mesin K15B lebih kecil dan bobotnya juga menyusut sebesar 15 persen. Selain itu sumber tenaga kendaraan ini juga lebih efisien dari sebelumnya.

All-new Suzuki Jimny ditawarkan dengan dua pilihan transmisi yakni lima-percepatan manual dan empat-percepatan otomatis. Kedua sistem penggerak kendaraan tersebut dirancang untuk lebih halus dan efisien dalam penggunaan bahan bakar.

All-new Suzuki Jimny dibekali dengan kemampuan off-road yang cukup serius. Pabrikan berlambang S ini menyematkan ladder frame dengan tiga angle dan 3-link rigid axle suspension with coil spring serta part-time 4WD (termasuk low transfer gear). All-new Suzuki Jimny juga dijejali ALLGRIP PRO yang memang dirancang khusus untuk off-road.

Sementara fitur keselamatan yang ditawarkan berupa Hill Hold Control, Hill Descent Control, Emergency Stop Signal, ESP, TECT Impact Absorbing Body, Tyre Pressure Monitoring System, SRS Airbag dan Pedestrian Injury Mitigation Body.

Suzuki Jimny All-new Suzuki Jimny

All-new Suzuki Jimny versi standar memiliki tiga varian yakni XC, XL dan XG. Sementara All-new Jimny Sierra terdapat dua varian yaitu JC dan JL. Harga all-new Suzuki Jimny menurut brosur yang tersebar di dunia maya mulai dari Rp 189 juta hingga Rp 262 juta. [Dew/Ari]


Komentar