All-new Nissan X-Trail 2021 Siap Bertarung dengan Honda CR-V Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new Nissan X-Trail 2021 Siap Bertarung dengan Honda CR-V

Indra Prabowo
pada 21 Juni 2020

NASHVILLE – All-new Nissan X-Trail 2021 sudah muncul Amerika Serikat dengan nama Nissan Rogue 2021. Nissan Motor USA berencana akan menjual Nissan Rogue 2021 pada musim gugur 2020.

Ketika Nissan mulai mendesain Rogue 2021 (X-Trail 2021), model terlaris di segmen industri terbesar, perusahaan fokus pada memberikan fungsionalitas, fleksibilitas, teknologi, dan keselamatan yang bertujuan untuk membuat hidup lebih mudah.

Crossover serba baru ini menjadi model pertama dari lima model Nissan baru atau yang dirancang ulang yang akan memasuki produksi pada tahun depan. Rogue mengikuti Altima, Versa, Sentra dan TITAN, yang semuanya didesain ulang baru-baru ini.

"All-new X-Trail sengaja dirancang untuk memenuhi semua kebutuhan keluarga muda masa kini," kata Mike Colleran, wakil presiden senior, Pemasaran dan Penjualan Nissan AS. "Rogue bermain untuk menang dalam permainan crossover menengah dengan perpaduan ideal desain ekspresif, teknologi canggih, keamanan, kenyamanan, dan fleksibilitas."

Teknologi Nissan Safety Shield 360

All-new Nissan X-Trail 2021 akan dilengkapi dengan Nissan Safety Shield 360 sebagai fitur/teknologi standar di seluruh jajaran. Teknologi Nissan Safety Shield 360 meliputi:

  • Pengereman Darurat Otomatis dengan Deteksi Pejalan Kaki
  • Peringatan Blind Spot
  • Peringatan Lalu Lintas Lintas Belakang
  • Peringatan Keberangkatan Jalur (Lane Departure Warning)  
  • High Beam Assist
  • Pengereman Otomatis Belakang

X-Trail 2021 juga diperkaya dengan 10 airbag dan zona crumple yang diperpanjang untuk membantu melindungi para penumpang.

Selain Safety Shield 360, Rogue baru juga menawarkan teknologi Driver Alertness yang cerdas inovatif dan Rear Door Alert sebagai perlengkapan standar di semua level kelas. Juga tersedia Blind Spot Intervention dan Traffic Sign Recognition. Intelligent Cruise Control dimasukkan sebagai bagian dari sistem ProPILOT Assist yang tersedia.

Interior Nissan X-Trail 2021

Nissan Motor menjadikan kabin atau interior X-Trail sebagai “family hub” atau “pusat keluarga” sejati untuk memberikan kenyamanan dan utilitas bagi semua orang di kursi depan dan belakang.

Salah satunya adalah akses kendaraan dengan Nissan Intelligent Key™ telah diperluas hingga pintu belakang, serta ke depan. Sekarang, pengemudi atau penumpang dapat membuka kunci (unlock) pintu belakang dengan satu sentuhan tombol pada pegangan pintu belakang (atau membuka kunci semua pintu dengan menekan dua kali), daripada harus membuka kunci dengan tombol pada pegangan pintu depan.

INTERIOR X-TRAIL 2021

Pintu belakangnya sendiri terbuka sangat lebar hampir 90 derajat, membuat kursi bayi/anak lebih mudah untuk masuk atau keluar, dan juga memudahkan para penumpang dewasa masuk dan keluar. Kursi belakang menawarkan pemasangan kursi anak yang fleksibel dan nyaman di ketiga posisi duduk - sehingga orang-orang dewasa atau anak-anak yang lebih besar dapat duduk di kedua sisi kursi anak yang diposisikan di tengah.

Bukaan konsol depan tengah dibuat seperti "kupu-kupu", memungkinkan akses "pass-back" yang mudah ke baris kedua. Dan, dengan Remote Engine Start berfitur Intelligent Climate Control membuat orangtua dapat memanaskan atau mendinginkan interior sebelum menempatkan anak kecil di dalam kendaraan dingin atau panas.

Fitur-fitur lain

Untuk pasar Amerika Serikat, crossover baru ini dibekali dengan pemanas jok, setir dank aca spion samping. System infotainment mobil menampilkan NissanConnect® dengan Apple CarPlay® dan Android Auto™ menjadi standar serta termasuk Bluetooth® Hands-free Phone System, Hands-free Text Messaging Assistant, Streaming Audio via Bluetooth®, Siri® Eyes Free, Google Assistant dan SiriusXM® Radio (SiriusXM® membutuhkan pendaftaran dan dijual terpisah).

EKSTERIOR NISSAN X-TRAIL

Mesin Nissan X-Trail 2021

Nissan Motor mempersenjatai X-Trail 2021 dengan mesin bensin 2.5-liter, 4-silinder segaris, DOHC, Direct Injection Gasoline system. Tenaga yang dikerahkan 181 HP atau naik 11 hp dibandingkan generasi sebelumnya. Torsinya naik 6 lb.-ft. (8 Nm) menjadi 181 lb.-ft. (245 Nm).

Untuk Rogue 2021 dengan system front-wheel drive menawarkan 3 mode berkendara (pengemudi dapat memilihnya via sebuah switch di console controls):

  • Sport
  • Standard
  • Eco

Sedangkan pilihan berkendara Rogue 2021 all-wheel drive lebih banyak lagi:

  • Off-road
  • Snow
  • Standard
  • Eco
  • Sport

Nissan X-Trail 2021 juga dilengkapi Rack Power Power Steering baru dengan rasio gigi cepat, membantu meminimalkan koreksi kemudi. Desain suspensi baru dilengkapi dengan mounting kaku (enam titik pemasangan) dan multi-link belakang baru. Pengereman disediakan oleh rem cakram 4 roda standar dengan Anti-lock Braking System. [Idr]

 


Komentar