Nissan X-Trail Kini Dilengkapi dengan Drone Share this
Gadget
Mode baca

Nissan X-Trail Kini Dilengkapi dengan Drone

Adi Hidayat
pada 14 Mei 2017

Foto: Nissan Dekati Konsumen Korporat dengan Tiga Layanan Baru

LONDON - Umumnya sebuah mobil hadir dengan beberapa tambahan seperti sepeda atau aksesori menarik lainnya.

Namun, Nissan melakukan sebuah perbedaan dengan menambahkan sebuah drone.

Produsen mobil asal Jepang ini mengumumkan bahwa X-Trail versi terbarunya yang disebut dengan X-Scape akan hadir dengan tambahan Bebop 2, sebuah drone buatan perusahaan Perancis, Parrot. Dengan tambahan ini maka diharapkan pelanggan bisa merekam petualangan mereka bersama X-Trail dari atas.

Drone ini dilengkapi dengan kamera layaknya Parrot Skycontroller 2 dan headset Cockpitglasses untuk memberikan pengalaman yang lebih menantang.

Untuk mendapatnya, Nissan hanya memberi harga tambahan senilai £ 500 atau setara Rp 8,6 juta. Harga tersebut jauh lebih murah ketimbang harga Parrot Bebop sebenarnya yaitu £ 600 atau setara Rp 10, 2 juta.

Sayangnya, paket ini hanya akan hadir di Eropa saja. 200 di antaranya akan ditujukan untuk pasar Inggris. Hingga saat ini, masih belum ada waktu pasti paket ini akan hadir. Meski demikian, paket yang ditawarkan memang terbilang menarik.

Beberapa waktu lalu, kami telah memberitakan bahwa X-Trail terbaru telah diluncurkan di China. Beberapa perubahan telah dilakukan Nissan untuk membuat mobil ini menjadi lebih macho ketimbang tampilan sebelumnya.

Sentuhan pertama tampak pada desain grille V-motion yang kini sedikit diperbesar, headlamp berdesain baru plus bummerang LED dan lingkar roda aluminium 19" sebagai penyempurna tampilan.

Sentuhan selanjutnya terdapat pada bagian interior. Penyempurnaan dilakukan seperti pada roda kemudi dengan bentuk "D" terbaru yang dapat menghadirkan nuansa kuat dan premium.

Sistem koneksi smartphone juga disempurnakan dengan pengoperasian bisa dilakukan melalui layar-sentuh 7" yang tersemat di tengah dashboard.

Fitur keselamatan juga menjadi fitur yang menjadi keunggulan X-Trail di China.

Sejumlah fitur keselamatan seperti Intelligent Emergency Braking, Emergency Assist for Pedal Misapplication dan Cross Traffic Alert telah disematkan. Tak hanya itu, beberapa fitur keselamatan premium juga disematkan seperti Blind Spot Warning, Lane Departure Warning dan Intelligent Around View Monitor.

Untuk pasar China new Nissan X-Trail dibanderol dengan harga termurah RMB 188.800 atau sekitar Rp 364 juta. [Adi/Ikh]


Komentar