New Nissan X-Trail Masuk Indonesia Tahun Depan Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Nissan X-Trail Masuk Indonesia Tahun Depan

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 16 September 2016

Foto: Nissan X-Trail 2017 lebih segar dan sporty

BOGOR - PT Nissan Motor Indonesia memberi sinyal waktu peluncuran Nissan X-Trail facelift. Rogue atau nama lain X-Trail di negeri Paman Sam lebih dulu dikenalkan di Miami Auto Show 2016.

"Kami usahakan masuk (Indonesia) tahun depan," kata Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy & Product Planning NMI, di Bogor, Jawa Barat.

Masuknya new X-Trail tahun depan dipastikan akan menambah panas SUV medium di Indonesia, terlebih model baru X-Trail dijejali fitur terbaru guna menopang kebutuhan konsumen. Namun ketika masuk Indonesia, dijelaskan Budi, besar kemungkinan akan terjadi penyesuaian.

"Begitu masuk Indonesia, fiturnya akan menyesuaikan untuk kondisi pasar di sini (Indonesia)," ucap Budi.

Sekedar mengingatkan, Nissan X-Trail dan Nissan Rogue menggunakan platform yang sama.

Kembali ke masalah Rogue 2017, model ini mendapatkan segudang pembenahan. Dari sektor eksterior kita bisa melihat hadirnya fascia depan dan belakang baru (grille V-motion, lampu kabut terintegrasi, serta revisi lampu kombinasi belakang dengan LED bumerang, chrome side molding), roda 17”, 18” dan 19” berdesain baru, 3 warna baru, serta Motion-Activated Liftgate (membuka pintu bagasi dengan menggerakan kaki di bawahnya).

Masuk ke dalam kabin, kita akan menemukan center console depan berdesain anyar, bahan jok baru, setir berbentuk huruf D, setir berpemanas, tuas transmisi baru, trim baru, serta jok berpemanas dan remote control untuk menyalakan mesin (varian Rogue SV). Jok dan kaca spion samping dilengkapi memory.

Fitur-fitur keselamatan Nissan Rogue 2017 pun lebih lengkap dari Rogue 2016. Intelligent Cruise Control (ICC) kini tersedia. Forward Emergency Braking with Pedestrian Detection (sebelumnya tidak ada Pedestrian Detection). Lane Departure Warning (LDW) dan Lane Departure Prevention (LDP) ditemukan hanya di mobil baru. Blind Spot Warning (BSW) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA) menjadi standar varian Rogue SV. High-beam assist headlights terpasang di varian Rogue SL.

Jika sebelumnya Rogue hanya menawarkan satu pilihan mesin 2.5 liter 4-silinder segaris, sekarang diimbuhi varian hybrid 2.0 liter. Para pelanggan bisa memilih Rogue Hybrid FWD (front-wheel-drive) atau AWD (all-wheel-drive). [Amo/Ikh]


Komentar